Selasa, 22 Desember 2009

Datavis Sempurnakan PDF Viewer di iPhone

Dataviz, Perusahaan pembuat aplikasi Document To Go, aplikasi office pada ponsel pintar, memperkenalkan versi terbaru Document To Go 2.1 khusus iPhone. Pada versi terbarunya, Dataviz perbaiki tampilan dan fitur pada PDF Viewer.
Perbedaan mendasar pada PDF versi 2.1 terletak pada fitur pasword-protected PDF. Dengan fitur ini, anda bisa melindungi data pribadi atau perusahaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, perlindungan data terutama data office belumlah digarap secara maksimal pada ponsel pintar.


Perbedaan lain juga terdapat pada catatan pembukaan file dan kemampuan untuk memperbesar tampilan data. Dan, yang tak kalah penting adalah keberadaan fitur-fitur thumbnail, fit to screen, fit to width, actual size dan kontrol navigasi. Fitur-fitur tersebut diklaim Dataviz mempercepat proses pembukaan data dari versi PDF viewer sebelumnya.

Penyempurnaan juga terjadi pada kemampuan edit Microsoft Excel Spreadheets. Fitur yang ditunggu-tunggu pengguna Document to Go semenjak diperkenalkan sebagai bagian dari aplikasi unggulan iPhone.

Versi 2.1 Document to Go merupakan penyempurnaan versi 2.0–dirilis Oktober lalu–yang terbagi menjadi dua versi berdasarkan harga.

Untuk banderol $10 (Rp100 ribuan), anda bisa mendapatkan paket Document to Go yang meliput word edit and view, file Excel yang bisa dibaca oleh aplikasi Adobe PDF, Microsoft PowerPoint, Apple iWork dan file lain.

Khusus versi berharga $15 (Rp150 ribuan), pengguna mendapatkan paket Document to Go yang meliputi fitur yang sama namun diberikan tambahan fitur klien Microsoft Exchange ActiveSync untuk menerima dan mengirim pertukaran surat elektronik bersama attachment.

Versi 2.1 Document to Go merupakan penyempurnaan pada versi 2.0 yang dirilis Oktober lalu. Documents to Go version 2.1 sekarang bisa diperoleh di Appstore

Tidak ada komentar: