Minggu, 21 Juni 2009

" Soal Latihan bahasa Inggris "

mau mendekati ujian TOIEC kok malah jadi stress, belajar bahasa inggris ngak rampung-rampung alias ngendor ampek " capek deh ".

Tapi ngak ada deh demi nilai ujian ngak becek kayak dulu ya ngak masalah. Berjuang yang penting.



Oh ya Nih soal latihan dari gue untuk kelian semua nya. Selamat mendownload aja ya.

1. Soal Latihan I
2. Soal Latihan II

Selamat mencoba latihan Sola Toiec nya ya.

" alnect Komputer Bagi-bagi hadiah "







Waw alnect Komputer bagi-bagi hadiah.

Sebagai salah satu wujud dukungan terhadap blogger di indonesia, kami selaku badan usaha yang bergerak di bidang informasi dan teknologi yang sangat peduli dengan kemajuan komunitas pengguna internet di tanah air, mengajak anda untuk berpartisipasi dalam program Alnect Komputer Blog Contest Periode I yang akan di mulai dari tanggal 1 juni 2009 dan berakhir sampai tanggal 31 juli 2009.



Alnect komputer blog contest periode I mengajak anda untuk menyampaikan pendapat dan opini anda sekaligus menantang kreativitas anda dalam mereview produk-produk yang kami tawarkan di toko online kami. Dimana review yang anda buat nantinya akan sangat membantu konsumen di indonesia didalam memilih produk-produk yang berkualitas dan tepat guna.

Dan Rebutlah Hadiah menarik dari kami :
  • 1 Unit Notebook Acer Aspire
  • 1 Unit Netbook Advan A1N70T
  • 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
  • 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
  • 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
  • 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Buruan, gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Caranya :

  1. Buat Review tentang produk-produk yang telah tersedia di Toko online kami, Alnect Webstore di blog anda
  2. Baca syarat dan ketentuan berlaku
  3. Daftar dan submit blog anda disini
  4. Tempel Tiket di halaman blog review anda
  5. Submit URL anda sehingga dapat memberitahu kami dimana anda meletakkan halaman review anda
  6. Lihat contoh panduan review, penempelan tiket di blog di sini


Atau klik link dibawah ini

klik disini !!!!

Atau Disini !!!

Alnect computer Blog Contest

" alnect Komputer "






Alnect Komputer adalah sebuah toko komputer virtual yang menjual berbagai keperluan komputer-komputer diantaranya USB,Lan Card, Perangkat komputer dan masih banyak lagi. Disini Harga boleh bersaing dengan yang lain dan memiliki mutu yang tak kalah dengan yang lain nya pula.

Semisal harga sebuah USB sekitar 90 ribu rupai dengan spesifikasi sebagai beriku :

Flasdisk yang memiliki kecepatan data transfer tinggi dari dan ke flashdisk ini. Dengan penutup kepala USB geser akan lebih mudah simpel dalam penggunaannya. Perpaduan antara bahan metal sleek dan plastik mengkilap menambah nilai kemewahan flashdsik ini.

Alnect Part No : 160654
Shipping Weight : 1 kg
Price : Rp. 90.000

Bila anda tak percaya masuk ke link dibawah ini :

http://alnect.net/products.php?/8/28/87/113/Storage_Media/USB_FlashDisk__2GB/Advan/UFD_Advan_Vandisk_T30_2GB

Dan masih banyak lagi product-product komputer dengan harga yang bisa bersaing dengan yang lain nya. Coba lah membeli product komputer di alnet komputer pasti akan mendapatkan banyak sekali barang yang berkualitas.

Maaf promosi Product.


" FESTIVAL e-PENDIDIKAN "









Rangkaian kegiatan menuju malam penganugrahan e-pendidikan dimeriahkan dengan perjalanan merentas di 20 ibukota provinsi, dengan rangkaian kegiatan yang dinamakan Festival e-Pendidikan.



KEGIATAN FESTIVAL e-PENDIDIKAN



Duapuluh ibukota provinsi akan turut memeriahkan road to Anugerah dengan festival e-pendidikan.



Kegiatan di 20 kota akan berisi kegiatan bertajuk sosialisasi PUSTEKKOM-Depdiknas, pengembangan dan inovasi Dinas Pendidikan dan masyarakat di daerah, seminar Pemanfaatan TIK untuk pendidikan, kompetisi untuk siswa siswi SD, SLTP, SLTA.



SEMINAR



Sosialisasi PUSTEKKOM-Depdiknas akan berlangsung dalam seminar bertema Membangun insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif dengan pendayagunaan TIK.


Diharapkan peserta akan mengenal dan memahami kegiatan yang telah dilakukan PUSTEKKOM, kemudian diharapkan peserta dapat mendayagunakan sumber yang telah ada sebagai referensi dan insprirasi, bahkan mampu mengoptimalkannya menjadi lebih baik. Waktu paparan juga disediakan bagi Dinas Pendidikan daerah untuk mengetengahkan inovasi dan pendayagunaan TIK untuk kemajuan pendidikan di daerahnya.





Peserta Seminar yaitu Kepala Sekolah, guru-guru khususnya Guru TIK. Seminar dengan tema pemanfaatan TIK untuk pendidikan meliputi tentang e-learning, konten pembelajaran berbasis TIK, inovasi TIK untuk pendidikan.





Pembicara yang akan dihadirkan adalah para praktisi, guru-guru di daerah dan PEMDA yang telah melakukan inovasi dan terobosan pendayagunaan TIK dalam kegiatan belajar mengajar.

KOMPETISI

KIHAJAR



Rangkaian acara festival juga berisi kompetisi Kihajar harian dan provinsi untuk siswa/i tingkat SLTP, workshop dan kompetisi cerdas-kreatif dengan TIK untuk siswa/i tingkat SLTP dan SLTA, kompetisi edu games untuk tingkat SD.



Kompetisi Kihajar dalam festival e-pendidikan akan menjaring semi finalis yang langsung dipertemukan dengan semi finalis provinsi pada sore harinya. Siswa/i akan menjawab soal-soal menggunakan perangkat yang disediakan Panitia.



WORKSHOP EDU REPORTER DAN KOMPETISI CERDAS-KREATIF DENGAN TIK



Perkembangan teknologi memungkinkan dan mempermudah setiap orang bisa menulis dan tulisannya dapat diakses seluruh dunia dengan cepat.



Workshop edu reporter dan kompetisi cerdas-kreatif dengan TIK akan merupakan arena coba teknologi dan menyampaikan edukasi mengenai etika menulis reportase, khususnya untuk online jurnalism.



Dengan berbagai fasilitas TIK yang disediakan seperti handphone, komputer, scanner, kamera digital, printer dan bahan tulisan yang disediakan maupun yang dicari sendiri, peserta akan berlomba menyajikan tulisan yang menarik secara konten dan tampilan.



Peserta adalah siswa/I tingkat SLTP yang telah menjadi peserta kompetisi edu reporter online maupun yang belum terdaftar.



KOMPETISI EDU GAMES



Kompetisi edu games adalah kompetisi dengan menggunakan materi computer multimedia games edutainment seperti permainan logika, pemecahan masalah untuk peserta tingkat SD.



Diharapkan kegiatan ini akan memberi insprirasi bagi pengelola pendidikan khususnya dalam melengkapi bahan ajar berbasis multimedia edutainment.



Pemilihan program edutainment di sekolah atau rumah diharapkan dapat memberi suasana belajar yang menyenangkan dan berdampak positif bagi perkembangan mental anak didik.

Info lebih lengkap kunjungi web ini :

http://e-pendidikan.depdiknas.go.id/index.php?mid=2&lvl=1



" Buku Tutorial CCNA "

Habis download untuk tugas guru bab III dan di terjemahin lagi, tapi ngak apa deh.
Tutorial nya masih berbentuk inggris, maklum banyak banget sih.



Langsung saja deh klik disini aja !!!!

" Komponen Jaringan Komputer "

Habis dapet pelajaran komponen jaringan komputer pas hari jum'at. Jam terakhir n habis itu libur dua hari ( hehehehhe).



Langsung saja deh untuk temen -temen ku yang mau download klik disini aja ya.

Klik disini !!!!

" Sejarah Indonesia "

Waktu Smtr I and baru masuk dah dapet tugas dari dosen PKN buat tugas sejarah Indonesia, mau ngak mau buat deh tugas nya dengan ngetik ampek malem.



Cos akhir nya selesai dan bisa dilihat or di download.

Langsung saja ambil file nya Disini !!!

" Buku Panduan Komunikasi "

Yuhhh, waktu kemarin Smtr I gue dapet tugas nerjemahin nih buku, tapi cuman Bab 11 doang, cos tugas nya dibagi2.

Tapi di buku ini masih berbahasa inggris loe, jadi jangan kaget ya.



Langsung saja deh ngak sah bertele 2 nih download aja langsung di sini

Klik disini !!!

Sabtu, 20 Juni 2009

" Dukung Pulau Komodo dalam new7wonders world "






Ayo dukung pulau komodo dalam new7wonders world. ayo semua ikut vote dalam pemilihan 7 keajaiban dunia yg baru.Pulau komodo,Indonesia salah satu nominasinya. Ayo dukung Indonesia

Cerita Sedikit tentang pulau komodo.



Indonesia Taman Nasional Komodo termasuk tiga besar pulau Komodo, Rinca, dan Padar serta sejumlah kecil orang, dengan total luas wilayah 1.817 km persegi (603 km dari tanah). Taman nasional yang didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi naga Komodo. Belakangan, ia juga bertujuan untuk melindungi spesies lain, termasuk binatang laut. Pulau-pulau di taman nasional adalah asal dari gunung berapi.

Ayo dukung, ayo klik link ini

http://www.new7wond ers.com/nature/ en/nominees/asia/c/ KomodoNationalPa rkNationalPark/


" Matematika Algoritma "

Turotial dari dosen tuk temen-temen Smtr II moga bermanfaat ya, nih algoritma data dari dosen yang nyebelin, hihihixxxx



Silahkan mengambil di link ini

" Manajemen Proses "

Tugas dari dosen emang bikin kesel and sebel, dapet jatah kemarin manajemen proses. Mana ngak bisa lagi duhh sebel banget.

tapi ngak masalah dah dapet tutorial nya.

Nih kalau mau tutorial nya download langsung disini ya. soal nya kalau nilis lama banget, jadi langsung aja ku rangkum di .doc dulu biar cepetan.

Oke langsung klik disini aja oke !!!1

Jumat, 19 Juni 2009

" Tutorial Wan & Router "

Dari tugas dosen nih tutorialnya untuk temen -temen yang berminat khusus nya yang ada du duta bangsa. Terimalah tutorial dari temen mu ini ( hihihihxxxxx)

Silahkan langsung download disini

Klik disini !!!!

" Fisika , Usaha dan Tenaga "

Hai semua n khusus nya temen gue di Duta Bangsa nih ada tugas kemarin dari dosen gue dan nih tutorial nya.


Silahkan download disini ya

klik disini !!!!!

" Matematika , PersamaanLinier danMatriks "

Maaf Sebelumnya ya temen -temen karena kelamaan nulis di sini jadi ku langsung buat dokumen nya ke file .doc aja langsung. N mudah untuk di download nya juga.
So enjoying aja deh oke bro.

Nih link nya moga bermanfaat

klik disini!!!!

" Download Al Quran/ Juzz Amma"

Duhhh alhamdulillah kemarin bisa di upload juga nih juzz amma. tapi aku agak bingung antara juzz amma ma isi alquran sama (emang sama, jadi langsung saja deh di download dibawa ini

tapi mulainya dari surah An Naziaat, oke langsung aja deh daripada kelamaan.


1. Surah AnNaaziaat.MP3

2. Surah Abasa.MP3

3. Surah AnNaba.MP3

4. Surah AlInfithaar.MP3

5. Surah AlInsyiqaaq.MP3

6. Surah AlMuthaffifin.MP3

7. Surah AlBuruuj.MP3

8. Surah Attakwiir.MP3


9. Surah AlGhaasyiyah.MP3

10. Surah AlAlaa.MP3

11. Surah AlFajr.MP3

12. Surah AthThaariq.MP3


13. Surah AlBalad.mp3

14. Surah AtTiin.MP3

15. Surah AsySyams.MP3

16.
Surah AlLail.MP3

17. Surah AdhDhuhaa.MP3

18.
Surah AlamNasyrah.MP3

19. Surah AzZalzalah.MP3


20.
Surah AlBayyinah.MP3

21.
Surah AlQadr.MP3

22.
Surah AlAlaq.MP3

23.
Surah AlQaariah.MP3

24.
Surah AlHumazah.MP3

25.
Surah AlAshr.MP3

26.
Surah AtTakaatsur.MP3

27.
Surah AlAadiyaat.MP3


28.
Surah AlFiil.MP3

29.
Surah AlKaafiruun.MP3

30.
Surah Quraisy.MP3

31.
Surah AlKautsar.MP3

32.
Surah AlMaauun.MP3

33.
Surah AnNaas.MP3

34.
Surah AlFalaq.MP3

35.
Surah AlLahab.MP3


36.
Surah AnNashr.MP3

37.
Surah AlIkhlash.MP3



Mohon maaf kalau ngak lengkap atau gimana 2 saya mohon maaf sekali lagi.

" Lagu Mp3 Yovie & Nuno "

Hahahaha, yesss kemarin dah bisa di upload nih lagu ke ziddu. Bener nya sih dah lama mau upload nya tapi keburu ngak ada waktu dan koneksi internet jadi sekarang deh baru bisa upload nya.

Kemarin sih waktu si Yovie tenar 2 nya aku dapet MP3 ini dan ku ingin nya sih dibagi 2 ke temen 2 dan nih dah saatnya untuk bagi 2 nya.

Bila ingin download klik di bawah ini

Maaf link nya pakai ziddu.

http://www.ziddu.com/download/3293379/YovieandNuno-TheSpecialOne.rar.html

" Google Hacks 1.6 Tutorial Video "

Google Hacks merupakan aplikasi untuk mengoptimalkan mesin pencari Google. Itu terintegrasi antarmuka yang jelas dan mengusulkan berbagai fungsi lanjutan search.Itu memungkinkan untuk mencari AVI format file video atau dokumen dalam format PDF. Pencarian dapat dilakukan dalam beberapa detik. Hasilnya disajikan dalam bentuk daftar.
Tutorial cepat dan menunjukkan tempat untuk men-download dan cara menggunakan google hacks 1,6
Codec video - XviD. Avi
Audio Codec - lame mp3

Dapat Di Download di



Diambil dari link
http://senoshadowsz.blogspot.com/2009/06/google-hacks-1.html

Rabu, 17 Juni 2009

" Release Linux BlankOn Versi 5.0 "

Tulisan ini dibuat untuk menyukseskan Lomba Blog Open Source P2I-LIPI dan
Seminar Open Source P2I-LIPI 2009.

http://www.informatika.lipi.go.id/seminar/lombablog/, dan
http://www.informatika.lipi.go.id/seminar/










Jakarta 16 Juni 2009 - Pada hari ini Pengembang BlankOn resmi meluncurkan BlankOn versi 5.0 dengan kode rilis Nanggar, budaya yang diangkat pada versi ini adalah budaya dari Batak, nama "Nanggar" diambil dari bahasa Batak yang mempunyai arti "Palu".

Beberapa fitur khas baru yang dibawa oleh Nanggar di antaranya adalah Desktop Berkonteks yang dikembangkan oleh Tim Pengembang BlankOn, yang mampu mengganti tema serta gambar latar desktop sesuai jam komputer atau kondisi cuaca yang sedang berlaku saat itu.

Fitur khas lain pada BlankOn Nanggar adalah edisi terkini proyek Aksara Nusantara yang memersembahkan kemampuan menulis dan menayangkan teks dalam aksara Batak Toba. Untuk mengikuti proyek Aksara Nusantara silakan ikuti tautan
http://code.google.com/p/aksara- nusantara/

BlankOn Nanggar menyertakan buku panduan penggunaan lengkap yang bisa didapatkan melalui tautan berikut ini http://blankonlinux .or.id/download/ buku-panduan. pdf. Buku ini juga dapat Anda nikmati langsung pada sistem yang telah diinstal pada folder Contoh.



Fitur BlankOn Nanggar:

- Desktop Berkonteks + GNOME 2.26
- Program Perkantoran: OpenOffice 3.0.1, GNUCash
- GIMP 2.6.6
- Inkscape 0.46
- Peramban Web Firefox 3.0
- Kernel 2.6.28

Fitur BlankOn Nanggar Minimalis:

- Desktop LXDE 0.3.2.1
- Program Perkantoran: AbiWord 2.6.6, GNUmeric 1.8.4, GNUCash 2.2.6
- GIMP 2.6.6
- Inkscape 0.46
- Peramban Web Epiphany 2.26
- Kernel 2.6.28

Tentang BlankOn

BlankOn Linux adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Komunitas Ubuntu Indonesia yang cocok untuk kebutuhan pengguna komputer pada umumnya. Dengan filosofi kemudahan dan kehandalan yang ditawarkan Ubuntu Linux sebagai distribusi aslinya, BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia.

Tautan

Unduh BlankOn 5.0 Nanggar di :

BlankOn Nanggar : http://cdimage. blankonlinux. or.id/rilis/ nanggar/
BlankOn Nanggar Minimalis : http://cdimage. blankonlinux. or.id/rilis/ blankon-minimali st/nanggar/

Selain itu Anda juga dapat mengunduhnya pada cermin-cermin BlankOn yang di antaranya adalah:

Jakarta : ftp://kambing. ui.edu/pub/ blankon/rilis/ nanggar/
Jakarta : ftp://dl2.foss- id.web.id/ iso/blankon/ rilis/nanggar/
Jember : ftp://mirror. unej.ac.id/ blankon-cd/ rilis/nanggar/

Timbal Balik dan Bantuan

Proyek BlankOn selalu membuka kesempatan bagi semua orang untuk berperan aktif dalam pengembangan BlankOn Linux. Bila Anda menemukan masalah dan cacat pada BlankOn Nanggar, mohon partisipasinya dengan melaporkannya melalui:

http://dev.blankonl inux.or.id/ newticket

Dan jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan informasi lebih lanjut mengenai BlankOn, Anda dapat menggunakan beberapa tautan berikut ini :

* Milis Pengguna blankon : http://groups. google.com/ group/BlankOn
* Milis Pengembang BlankOn : http://groups. google.com/ group/BlankOn- dev
* Forum pengguna : http://forum. blankonlinux. or.id

Bantu kami membuat BlankOn menjadi lebih bagus lagi.

Edisi BlankOn selanjutnya adalah BlankOn 6.0 yang rencananya akan di publish pada bulan November 2009 yang akan mengangkat tema dari Sumatra Barat dengan kode rilis Ombilin.

Senin, 15 Juni 2009

" Kecewa, Dua Pelajar Gantung Diri "

Senin, 15 Juni 2009 ]
Kecewa, Dua Pelajar Gantung Diri

*Seorang karena Tidak Naik Kelas, yang Lain Tak Dibelikan Ponsel *

*SAROLANGUN* - Ini peringatan untuk para orang tua agar bijaksana
menyikapi putra-putri mereka yang kurang berhasil dalam pendidikan.
Jangan sampai terjadi hal yang dialami Riko Heriyanto, pelajar kelas X
SMA Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Sarolangun, Provinsi Jambi, ini.
Pelajar berusia 18 tahun itu nekat gantung diri setelah dimarahi orang
tuanya karena tidak naik kelas. Tubuh Riko ditemukan menggantung di
pintu kamarnya Sabtu lalu (13/6), sekitar pukul 16.30.

Hendri, sang adik, yang mengetahui hal tersebut langsung berteriak minta
tolong. Mengetahui nadi Riko masih berdenyut, keluarganya langsung
melarikannya ke rumah sakit. Namun, nyawa Riko tidak tertolong. Dia
tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kapolsek Limun Iptu Apriansyah yang mewakili Kapolres Sarolangun AKBP
Irawan David Syah membenarkan adanya laporan atas kejadian tersebut.
''Menurut informasi, korban nekat gantung diri setelah dimarahi orang
tuanya karena tidak naik kelas,'' papar Apriansyah.

*Tak Dibelikan Ponsel, Bunuh Diri*

Di Medan, seorang pemuda berusia 19 tahun, Cakra Sasmita, gantung diri
karena permintaan untuk dibelikan telepon seluler tidak dipenuhi orang
tuanya. Tubuh pemuda yang tinggal di Jalan M. Yakub, Pasarbelakang,
Medan Perjuangan, tersebut ditemukan menggantung di kamar tidurnya
kemarin sekitar pukul 13.30. Lehernya dijerat kain seprai.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, dia menggantung selama dua jam
sampai ditemukan oleh ibunya, Nur Ainun. Perempuan tersebut mendatangi
kamar itu karena sejak pagi anaknya tersebut tidak juga keluar.

Menduga korban mengantuk karena sudah begadang semalaman, sang ibu
membiarkan saja. Tapi, karena sampai waktu makan siang Cakra tidak juga
keluar dari kamar, dia menyusul. "Saya mau /bangunin/ dia karena sudah
jadwal makan siang. /Eh/, tapi dia sudah tergantung," tuturnya sembari
meneteskan air mata.

Nur menduga, aksi nekat anak bungsunya itu buntut tidak dikabulkannya
permintaan tersebut. Dia menjelaskan, beberapa hari lalu Cakra minta
dibelikan telepon seluler.

Namun, karena kondisi keuangan orang tua yang cekak, permintaan tersebut
tak dikabulkan. Kondisi itulah yang membuat korban sakit hati dan mogok
bicara. "Dia merajuk. Mungkin sakit hati, dia langsung bunuh diri,"
bebernya.

Menurut dia, korban memang mudah putus asa. Sebelumnya, korban pernah
dua kali dipergoki hendak bunuh diri. Namun, keluarga mampu
menyelamatkan korban sehingga luput dari maut. "Pertama, dia kami dapati
sekarat dengan kondisi tangan tersilet di bagian nadi. Terus, dia pernah
minum racun serangga. Total sama sekarang, sudah tiga kali dia berusaha
bunuh diri," jelasnya.