Kamis, 02 Juni 2011

BMW Group Kucurkan Investasi Rp100 Miliar di Indonesia

PADA acara peluncuran BMW Seri 6 Convertible di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (31/5), BMW Group mengumumkan rencana mereka menambah investasi hingga Rp100 miliar untuk memperluas kegiatan produksi BMW di Indonesia dalam dua tahun ke depan.

Vice President BMW Group, Mr Graeme Grieve, mengumumkan rencana tersebut di sela kunjungannya untuk memperingati satu dekade kehadiran BMW di Indonesia. Investasi tersebut digunakan untuk menyiapkan produksi model-model baru BMW, serta penjualan dan pembangunan jaringan distribusi MINI di Indonesia.

Mr Grieve juga mengungkapkan adanya penambahan model-model baru BMW untuk diproduksi di Indonesia dalam 12 bulan mendatang. Kegiatan produksi akan ditingkatkan di pabrik yang sudah ada milik PT Gaya Motor. "Kami akan meningkatkan kapasitas produksi dari 4 unit sehari menjadi 8 unit," kata Mr Grieve kepada para wartawan.

Saat ini, BMW Group Indonesia memproduksi BMW Seri 3 di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. BMW telah memiliki sejarah panjang produksi di Indonesia, yakni sejak 1976 saat BMW 520i (model E12) dirakit.

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjangnya di Indonesia, BMW Group juga mengumumkan peluncuran brand MINI di Indonesia beserta mitra barunya – yang akan diumumkan dalam waktu dekat – sebagai diler resmi MINI. MINI dan model-modelnya saat ini akan diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya saat showroom resmi pertama dibuka di akhir tahun 2011.

BMW Group mengambilalih brand MINI sejak tahun 1994, dan tahun 2000 menandai dimulainya era baru yang menarik dari brand ini dengan peluncuran model-model MINI terbaru. BMW Group telah membangkitkan dan memberikan kontribusi terhadap sejarah panjang dari brand yang unik ini, serta berhasil mencatat kesuksesan penjualan. Tahun 2010 adalah tahun penjualan MINI yang paling sukses di dunia dengan pencapaian sebesar 234.175 unit.

BMW Group untuk pertama kali menghadirkan sekaligus tiga brand premiumnya yakni BMW, MINI and Rolls-Royce, pada perayaan satu dekade kehadiran BMW Indonesia. Rolls-Royce di Indonesia dijual melalui Rolls-Royce Motor Cars Jakarta/PT Eurokars Artha Utama, dengan dukungan Rolls-Royce Motor Cars Asia Pacific (Singapore Branch). (OL-07)

Tidak ada komentar: