Kamis, 02 Juni 2011

BMW X5 dan X6 2014 Lebih Ringan dan Irit

MENURUT artikel yang ditulis oleh Automobile, BMW crossover utility vehicle (CUV) X5 dan X6 2014 akan menitikberatkan pada peningkatan efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi. Kendaraan tersebut akan mengadopsi axle baru dengan bobot 150 kg lebih ringan dibanding yang ada saat ini sehingga berat totalnya menjadi kurang dari 1.814 kg.

Selain pengurangan bobot, kendaraan-kendaraan baru tersebut direncanakan akan menyajikan beragam mesin yang mengusung efisiensi bahan bakar. Mesin tersebut terdiri dari pilihan model enam dan delapan silinder serta dua pilihan mesin empat silinder yang masing-masing berbahan bakar bensin dan diesel.

Selain itu, sepertinya juga akan ditawarkan sistem penggerak plug-in hybrid lewat penggabungan mesin enam silinder bertenaga 345 hp dan motor listrik bertenaga 108 hp. Varian M juga akan mengusung gerakan ramah lingkungan dan diperkirakan menjadi lebih efisien sekitar 10-15%. Meskipun demikian, CUV tersebut dikabarkan tetap mempertahankan mesin V8 twin-turbo 4.4 liter dengan peningkatan output menjadi 557 hp.

Untuk urusan tampilan, bagian depan X6 dikabarkan mengadopsi rancangan yang lebih fungsional . Kendaraan ini juga dirancang ulang untuk mendapatkan peningkatan visibilitas ke belakang dan bertambahnya ruang di bagian kepala penumpang. Sementara bagian dalamnya diperkirakan terinspirasi oleh model seri 5 GT dengan pelapis kulit, ornamen kayu, panoramic moonroof dan jok belakang yang dioperasikan secara elektris.

BMW X5 generasi baru nanti diperkirakan akan ditampilkan di North American International Auto Show 2014, sedangkan X6 akan menyusul enam bulan setelah itu. (OL-07)

Tidak ada komentar: