Kamis, 02 Juni 2011

Toyota Kembali Gelar Kontes Mekanik

PT Toyota Astra Motor kembali menggelar Toyota National After-Sales Service Skills Contest (TNASSC) 2011 bagi para teknisi bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia pada 28 Ć¢€“ 29 Mei 2011. TNASSC ini merupakan ajang unjuk ketrampilan bagi teknisi bodyand paint yang ke VII, dan teknisi partsman yang ke IX.

Selain sebagai ajang untuk meningkatkan ketrampilan teknis dan motivasi bagi para teknisi bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia, kegiatan ini juga merupakan apresiasi bagi para teknisi yang telah mengerahkan kemampuan terbaiknya bagi para pelanggan bengkel Toyota.

Melalui ajang TNASSC ini skill dan knowledge para teknisi dapat terukur dan terapresiasi dengan tepat. Melibatkan para teknisi bodyand paint sejak tahun 1999 dan teknisi partsman sejak tahun 1996.

TNASCC 2011 melibatkan tiga kategori: body, paint, dan parts. Total 26 orang peserta TNASCC dari 5 Main Dealer Toyota ini merupakan para pemenang dari Regional Skill Contest yang telah diadakan beberapa waktu sebelumnya.

"Ajang Toyota National After-Sales Service Skills Contest merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota dalam meningkatkan kualitas layanan Toyota, salah satunya melalui teknisi yang memiliki standarisasi skill dan knowlegde bersertifikasi global," jelas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

"Tentunya dengan dengan semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya kebutuhan pelanggan Toyota di seluruh Indonesia, kinerja sumber daya kita juga perlu ditingkatkan baik dari segi pengetahuan maupun ketrampilan. Diasah dan ditantang agar terus berkembang menjadi lebih baik," papar Johnny.

Pada penganugerahan pemenang yang berlangsung 29 Mei 2011, Dealer Toyota untuk area Jawa Tengah dan Jogjakarta, Nasmoco, merebut posisi pertama untuk seluruh kategori lomba. Fajar dari Nasmoco Kaligawe Semarang memenangkan kategori body repair, Sardi dari Nasmoco Mlati Jogjakarta sebagai juara paint repair, dan kategori partsman diraih oleh Eko Susanto dari Nasmoco Salatiga.

Pemenang pertama ajang TNASCC ini kemudian akan dikirim ke ajang International Customer ServiceĆ¢€™s Champions Annual Assembly 2012 di Jepang, sekaligus mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Direktur Toyota Motor Corporation.

Dua pemenang pertama TNASSC tahun ini merupakan alumni sekolah binaan Toyota, Toyota Technical Education Program (T-TEP). Fajar, juara pertama kategori body repair, merupakan alumni sub T-TEP SMK Pembangunan Semarang lulusan tahun 2009 dan Sardi, juara pertama paint repair, alumni T-TEP STM Pembangunan Jogjakarta lulusan tahun 2001.

Penghargaan ini diharapkan dapat memacu para teknisi agar dapat menjadi lebih baik, dan selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan Toyota di Indonesia. (RO/OL-07)

Tidak ada komentar: