Rabu, 09 Desember 2009

Hari Anti Korupsi

Mungkin sudah banyak tahu bahwa hari ini tepat nya 9 desember ini sebagai hari anti korupsi sedunia. Yang ternyata pada hari ini juga banyak sekali aksi laga para pejuang bangsa (mahasiswa dan ormas2) yang menyatakan perang dengan korupsi, dengan mengadakan orasi-orasi di jalan-jalan dan tempat-tempat umum.

Tapi sedikit yang aku pilukan yaitu pengertian bangsa Indonesia itu sendiri, kenapa masalah bangsa kita itu kok semakin tahun semakin banyak dan kayak nya juga ngak selesai-selesai. Mulai dari bencana alam sampai dengan kasus korupsi. Ahh sulit memang sulit untuk menghilangkan korupsi, karena itu sudah mendarah daging.

Tapi yang aku sukai dari aksi demo ini adalah rakyat Indonesia ini tidak mati, dan anda sebagai pemimpin rakyat yang hidup dan bukan rakyat yang mati. Itu lah mungkin salah satu inti dari orasi-orasi itu.

Mungkin pemimpin bukan cuman pemimpin tapi dari semua aspek masyarakat itu harus belajar apa yang sebaik nya dilakukan untuk menhilangkan korupsi ini. Tapi aku melihat sendiri bahwa sistem seperti korupsi itu secara tidak langsung diajarkan kepada masyarakat.

Cukup aja lah, karena pikiran juga banyak mampet jadi aku langsung aja sudahi. Maaf yang tidak perkenan dengan artikel ini, Dimohonkan untuk saya maaf yang sebesar-besar nya. Terima Kasih

Tidak ada komentar: