Selasa, 22 Desember 2009

Mengconventer word ke PDF secara online


Ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993, tingkat penggunaan dokumen berformat PDF relatif rendah. PDF atau Portable Document Format adalah format berkas yang dibuat oleh Adobe System pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital.

Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Dahulu Bisa dibilang, intalasi aplikasi macam Adobe Acrobat (aplikasi pembuat file PDF) hanya menambah beban hard disk.

Lain dulu lain sekarang, penggunaan aplikasi PDF kian marak digunakan. Alasannyan cukup logis, berkas PDF mampu menjamin tingkat proteksi lewat pembatasan akses terhadap pembaca agar hanya membaca tanpa membuat hardcopy dari dokumen sehingga tindak pembajakan dalam sebuah karya bisa dihindarkan

Dalam perkembangannya, penggunaan aplikasi PDF tidak lagi harus menginstall dalam PC atau netbook. Bagi anda penjelajah dunia maya, konverter PDF sudah dapat dinikmati langsung secara gratis.

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal daftar melalui langsung dan pemrosesan konversi segera bisa dilakukan.

Satu dari sekian banyaknya situs yang menawarkan layanan ini adalah FreePDFConvert.com. Sama halnya aplikasi konverter lain, aplikasi online garapan Baltsoft Software ini adalah aplikasi online untuk mengubah file menjadi bentuk format PDF.

Lewat situs ini, konversi berbagai macam file mulai Microsoft Office, Open Office, Lotus, images, web pages dan format lainnya ke dalam bentuk PDF dapat dilakukan secara mudah.

Sayangnya, sebelum menikmati layanan situs ini, anda diberikan dua pilihan layanan yakni opsi gratis dan berbayar. Khusus pilihan gratis, sudah tentu tidak semua layanan diberikan pada konsumen.

Ada beberapa hal yang tidak bisa dinikmati seperti File PDF baru akan dikirim dalam waktu 30 menit, Jumlah lembar maksimum untuk file Word dan Excel hanya 2 lembar dan anda bisa menikmati layanan ini terbatas pada 15 file. Meski begitu, keberadaan layanan macam itu sudah cukup memuaskan.

Tapi ada hal yang perlu digaris bawahi ketika berniat menggunakan layanan gratis ini. Anda perlu memastikan apakah situs terbilang aman untuk file atau gambar yang sangat rahasia.

Bila meragukan, sebaiknya anda menghindarkan diri untuk menggunakan aplikasi PDF online


Sumber
banana.dagdigdug.com

Tidak ada komentar: