Senin, 31 Agustus 2009

" Undip Tolak Mahasiswa Malaysia "


Metrotvnews. com, Semarang: Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memutuskan tidak akan menerima mahasiswa baru asal Malaysia dalam tahun ajaran baru 2009-2010. Tindakan ini sebagai wujud nyata ekspresi rasa nasionalisme. Rektor Undip Susilo Wibowo menyatakan hal tersebut di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/8).

Susilo menilai Malaysia tidak menghargai harkat dan martabat bangsa Indonesia. Hal ini terlihat adanya pengakuan Negeri Jiran atas berbagai kebudayaan yang berasal dari Indonesia.



Namun demikian, kata Susilo, Undip akan tetap melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi dari Malaysia. Kerja sama tersebut dimanfaatkan untuk menyerap ilmu dan teknologi.

Di kesempatan sama, Kepala Humas Undip Agus Naryoso mengatakan, mahasiswa asal Malaysia banyak yang belajar di Fakultas Kedokteran Undip. Mereka tetap diberi kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan. Namun, tidak ada lagi penerimaan mahasiswa baru dari Malaysia pada tahun ini.(Ant/*** /DSY)

Undip Tolak Mahasiswa Malaysia
Sosbud / Selasa, 25 Agustus 2009 21:34 WIB

2 komentar:

bu melfa mengatakan...

boleh tuh,,usir aja semua,,hehhee.ntar lama2 UNDIP di klaim punya malaysia...

Daniel DPK mengatakan...

sudah waktunya kita menunjukkan kpd malingsia bahwa kita adalah bangsa yg besar sehingga mrk tdk bisa seenaknya melakukan klaim sepihak thd kebudayaan kita..menurut saya langkah undip sangatlah tepat utk menunjukkan kpd malaysia kalo kita adalah bangsa yg punya harga diri..

suara akar rumput semakin kuat utk mengganyang malaysia..meskipun pemerintah kita akan menempuh jalur diplomatis...

semoga ini akan mjd klaim terakhir bagi malasia thd budaya dan wilayah bangsa indonesia..atau mereka akan merasakan amarah bangsa indonesia!!!


KLAIM MALAYSIA TERHADAP TARI PENDET