Minggu, 01 November 2009

Harga mobil Gubernur dengan Pendidikan

Sedikit melongok ke dalam, sebuah pemerintah di Indonesia ini. Saya habis membaca sebuah surat email dari temen saya di forum pendidikan. Saya membaca email itu sambil menahan sedih di dalam hati, Judul Surat nya Harga Mobil Dinas Untuk Gubernur. Sekilas aku membaca harga nya 4 millar dengan banyak fasilitas nya. Padahal banyak sekali sekolah-sekolah yang butuh perawatan, tapi malah dari mereka memanfaatkan nya untuk membeli mobil mewah itu.

Memandang dari sudut Internasional, seperti mana India, disana dilarang keras orang membeli produk luar negeri, khusus nya mobil. Dan mereka mencintai produk dalam negeri itu dengan secinta-cintanya.

Gandhi yang seorang Hindi mengatakan 4 pesan kepada rakyat nya, diantara nya

1. Dilarang membunuh
2. Gunakan produk dalam negeri
3.
4.

(Maaf yang 3 dan 4 lupa, mungkin ada salah kalau ada salah mohon di benarkan ya, thank )
Itu bisa mengajarkan kita jangan berfoya-foya terhadap uang kita (negara Kita). Aku sungguh heran melihat hal tersebut, Apakah kita bisa maju dengan hal semacam itu. Apakah kita menyaingi Teknologi IT orang hindia kalau kita cuman bisanya berfoya-foya.

Dan apakah maju pendidikan kita kalau kita cuman bisa mengeluh dan berdiam diri seperti ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sampai kapan wakil rakyat hidup berlebihan? nunggu didemo baru buru2 klarifikasi :(