Minggu, 01 November 2009

Karier Sebagai Guru

Tentang karir yang begitu di idam idamkan oleh semua orang dari segala usia, jabatan, jenjang, serta dari seorang guru sekaligus.

Menurut banyak ahli mengatakan bahwa karir itu menentukan bagaimana kita berada di dalam suatu kerja dalam artian baik atau buruk kah disana. Di dalam sektor guru yang dimulai dari guru bantu, guru, kepala sekolah, dan terakhir sebagai pengawas.


Menurut Masfufah Khomsun salah satu penulis aktif didalam salah satu forum pendidikan, mengatakan bahwa Jenjang Karier seorang Guru adalah ...... Guru lalu Kepala sekolah lalu Pengawas. Atau Guru, Kepala Sekolah ,lalu Jadi Guru lagi..... tidak apap-apa.

Dia sangat memperhatikan bahwa sektor karir di dalam pendidikan begitu semrawut, dan tidak maju sama sekali. Apalagi dengan kebijakan pemerintah tentang kenaikan gaji guru. Belum ada naik gaji tapi sembako yang mendukung penghidupan guru sudah naik, dan bila gaji naik, semisal 5% dari gaji sama saja gaji guru yang C3 atau D3( sebelum nya saya tak tahu pangkat dari seorang guru), gaji nya 1.000.000 rupiah dan bila naik 5% sama saja.

1.000.000 kali 5 dibagi 100 = 50.000 untuk kenaikan gaji seorang guru. Padahal gaji itu untuk 5 hari mungkin tak mencukupi untuk sekarang.

Seperti seperti lagunya mbah Surip .. Bangun lagi .. tidur lagi ....bangun lagi .. tidur lagi.... kapan majunya..... ..kalau mengulang terus dari nol. Bagaimana kita dapat menangani masalah ini, dah banyak orang yang bersedih terhadap ini.


Tidak ada komentar: