Ekuitas merek pemasaran (Brand Equity) adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada dampak pemasaran produk tertentu berkaitan dengan sebuah nama merek. Akan mencoba untuk mengkaji bagaimana suatu produk tertentu akan tampil di pasar jika tidak memiliki hak istimewa atas nama merek.
Oleh karena itu, dasar bagi ekuitas merek dan dampaknya pada bisnis didasarkan pada pengetahuan pelanggan tentang produk tersebut. Namun, merek memainkan peran penting dalam membantu membangun pengetahuan dan kesadaran, serta pilihan-pilihan yang mereka buat berdasarkan pengetahuan itu.
Ekuitas merek, maka, memperkuat pentingnya nilai merek dalam promosi bisnis online maupun offline dan menghasilkan jenis positif mengingat dalam pikiran konsumen. Riset pemasaran telah menunjukkan bahwa ekuitas merek adalah salah satu aset yang paling penting bagi perusahaan.
Sumber
http://promosi.dagdigdug.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar