Sabtu, 06 Maret 2010

Penemu Tenda

Pernah terpikirkan oleh ku siapa ya yang menemukan tenda itu, sering benar dipakai, tapi tidak pernah terbersit untuk menanyakan pada seseorang yang suka juga berkemah, hebat benar dia punya ide menciptakan rumah kedua untuk berpetualang diluar rumah & dia benar-benar hebat karena hingga kini tenda masih tetap exist walaupun telah mengalami perombakan & variasi model, bahan serta kegunaannya.

Tenda berkemah manusia adalah salah satu prestasi terbaik. Tidak hanya sebagai tempat penampungan sederhana namun efektif, portable dan tahan lama. Ternyata tenda dikenalkan oleh kelompok - kelompok dari Roma, Yunani, Persia bentuknya efektif dan dapat dibongkar dengan cepat. Tenda oleh bangsa-bangsa itu untuk keperluan perang mereka mendirikan nya di perbatasan tanah, Model lama sebuah tenda akhirnya dibuang dan akhirnya tahun ‘70 ‘dimulai. Dengan ini dekade baru datang teknologi baru, terutama di dunia tenda. Alih-alih menggunakan bahan-bahan bingkai tradisional mereka mulai bereksperimen dengan bahan-bahan yang lebih kuat seperti logam. Logam ini berkisar dari alumunium yang ringan namun kuat untuk batang tipis dari stainless steel. Setelah frame mulai tampak lebih kuat dan lebih portabel mereka mulai merevolusi setengah dari tenda penutup.

Akhir diketahui juga tenda dikenalkan oleh bangsa Romawi untuk dibawa sebagai bagian dari berperang, rupanya begitu, pantesan di film-film klasik dibangun tenda-tenda sebagai tempat mereka berteduh, menyiapkan rencana perang maupun rumah sakit apabila ada tentaranya yang terluka, sampai saat ini pun tenda dapat diperguanakn untuk hal-hal seperti itu berperang, menyiapkan rencana perang maupun rumah sakit, seperti di film-film hollywood, ternyata orang-orang dimasa lalu, memang smart, penuh idenya untuk kemajuan jaman yang dituruti dan dikembangkan di masa sekarang.

Sumber
http://tenda.dagdigdug.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hmmm...sekarang tenda2 bentuknya canggih banget, kyk yg di saudi tuh, anti hujan, pake Ac, en kedap suara wuiihhh...udah kyk rumah beneran