Kamis, 29 April 2010

Pantomim Apakah Itu ?

Gunakan tubuh anda untuk berbicara. Ketika Miming, berbicara atau mengucapkan kata-kata tidak diperlukan. Sebaliknya, gunakan ekspresi wajah dan memanfaatkan seluruh tubuh Anda untuk melakukan hal yang ‘berbicara’. Gunakan cermin (atau penonton) untuk menilai gerakan apa yang paling berhasil dalam menyampaikan emosi, perasaan, sikap dan reaksi. Cermin lengkap adalah suatu keharusan untuk pemula tapi ingat cermin adalah teman Anda akan perlu untuk meninggalkan pada waktu kinerja. Sebuah kamera video, jika tersedia, juga merupakan alat yang sangat berharga untuk dimanfaatkan.

Mulailah dengan mime dasar tindakan. Ada beberapa teknik yang cukup standar kebanyakan seniman pantomim dimulai dengan. Ini termasuk imajiner memanipulasi obyek (seperti dinding, bola, tali, dll), berjalan di tempat, memanjat tangga imajiner, bersandar, dan seterusnya.

Imajiner Objek & Penggunaan Imajinasi:

Menggunakan imajinasi tidak dapat terlalu menekankan dalam menciptakan ilusi. Paling penting adalah untuk mime untuk benar-benar percaya bahwa ilusi adalah nyata. Tentu yang lebih nyata ilusi adalah untuk mime, yang lebih realistis itu akan menjadi bagi audiens Anda.

Hal ini dapat dicapai melalui latihan. Praktek semua ilusi dalam cara yang sama.

e.g. (dalam berlatih dinding) Pura-pura dinding yang nyata. Lihat dinding dalam warna berbeda. Rasakan dinding tekstur yang berbeda yaitu merasakannya kasar, halus, basah, kering, dingin atau panas.

Gunakan teknik yang sama ketika latihan SEMUA ilusi. Anda juga akan menemukan tubuh Anda bereaksi secara alami pada ilusi jika Anda yakin itu asli.
Mempertimbangkan apa yang mungkin Anda lakukan dan bagaimana Anda akan bereaksi jika berinteraksi dengan hal yang nyata.

Ambil tali. Berpura-pura memiliki tali gantung sebelum Anda dan mencoba untuk mendaki itu. Slide ke bawah dan memanjat kembali ke atas untuk efek terbaik. Ketika Anda mencapai puncak, menghapus keringat dari dahi Anda.
Tali CATATAN: Pendakian tali adalah ilusi yang sangat sulit jika dilakukan dengan benar. Bayangkan dan merasakan berat badan lengkap Anda. Jika Anda benar-benar memanjat tali, otot Anda akan meregangkan dan ketegangan. Wajahmu akan grimmace dalam upaya menyakitkan. Menyeka keringat dari kening Anda akan menjadi reaksi alamiah. Jika Anda belum pernah memanjat tali yang nyata, melakukannya dengan pengawasan dalam olahraga empuk. Membuat catatan mental tindakan dan reaksi Anda meskipun banyak ilusi mungkin tidak dilakukan dengan gerakan yang persis seperti yang digunakan dalam kenyataannya, sikap mental (alias imajinasi) harus sama dengan yang asli. (Lihat catatan di bawah pertama di bawah “Peringatan” dan pastikan untuk pemanasan sebelum mencoba ilusi ini.)

Sebuah tangga. Untuk menunjukkan memanjat tangga, ambil di anak tangga imajiner naik di udara. Tempatkan bola dari satu kaki di tanah, seperti yang akan meletakkannya di tangga anak tangga. Pull down pada anak tangga (menjaga tangan bergerak bersama-sama!) Ketika Anda naik pada jari-jari kaki, dan kemudian turun kembali ke bawah kaki dengan lawan sekarang “pada sebuah anak tangga.” Bergantian kaki dan tangan setiap kali Anda “memanjat.” Tetap fokus Anda ke atas, seolah-olah Anda sedang melihat tempat yang Anda mendaki. (Jika tangga tinggi, kadang-kadang ke bawah untuk melihat efek komik - memiringkan kepala perlahan-lahan dan hati-hati, cukup untuk melihat ke bawah, dan kemudian melihat ke depan dengan cepat, dengan ekspresi alarm!) Membuat kaki Anda melakukan gerakan-gerakan yang sama seolah-olah Anda kaki memanjat sebuah tangga nyata.

Berpura-pura dalam sebuah kotak. Jika Anda berada dalam kotak tak terlihat, Anda dapat menekan udara di depan Anda dengan tangan Anda, pertama-tama telapak tangan dan kemudian jari-jari Anda. Bertindak seolah-olah Anda sedang mencoba mencari jalan keluar dari kotak tak kasat mata ini dengan mengidentifikasi dan sisi sudut-sudutnya. Jalankan satu tangan di “pinggiran” kotak imajiner Anda, karena Anda mencoba mencari tutup dan jalan keluar. Jika Anda ingin, Anda dapat akhirnya menemukan tutup dan membukanya secara dramatis dengan kedua tangan, dalam gerakan kemenangan.

Ramping. Berpura-pura menjadi bersandar pada tiang lampu, dinding atau meja. Mungkin kedengarannya cukup mudah, tetapi membutuhkan banyak kekuatan dan koordinasi untuk “bersandar” pada apa-apa. Bersandar dasar memiliki dua bagian. Mulailah dengan kaki selebar bahu terpisah.

Untuk bagian atas: Pegang lengan Anda sedikit menjauh dari badan Anda dengan menekuk siku sehingga lengan bawah sejajar dengan tanah dan tangan (pergelangan tangan rileks sedikit) sudah dekat badan Anda. Sekarang menaikkan bahu Anda saat Anda bergerak ke arah dada Anda siku (menjaga siku pada titik yang sama di luar angkasa!).
Bagian bawah: pada saat yang sama, tekuk lutut Anda sedikit, mengambil berat badan Anda ke kaki tertekuk. Efek harus siku Anda tetap di tempat itu, tapi tampaknya seolah-olah berat badan Anda telah menetap ke tempat imajiner siku Anda bersandar. Pastikan Anda hanya menekuk kaki di bawah lengan terangkat. Jaga agar kaki berlawanan lurus sempurna karena hal ini menambah ilusi.
Watch di cermin, atau menggunakan kamera video untuk melihat seberapa efektif teknik ini. Kadang-kadang paling efektif untuk melakukan teknik ini dengan santai, dengan sangat sedikit berlebihan sama sekali.
Yang lebih aktif menunjukkan miring, tindakan dapat juga menggabungkan tersandung, meluncur turun dan hilang yang bersandar-pada objek sama sekali.
Mengambil angin. Berpura-pura bahwa sangat berangin dan bahwa Anda memiliki waktu keras berdiri di dalamnya. Biarkan angin prasmanan Anda ke sana kemari. Untuk menambahkan hiburan, termasuk perjuangan dengan payung yang terus berputar dalam ke luar.
Mime makan. Ini dapat sangat menggelikan untuk menonton mime makan. Berpura-pura menjadi sangat basah mengkonsumsi hamburger atau hot dog, dengan semua isi Slopping bagian depan pakaian Anda. Sengaja menyemprotkan beberapa kecap terhadap mata Anda. Atau coba mengupas pisang dan kemudian tergelincir pada kulitnya.
Berjalan di tempat Salah satu ikon mime adalah stasioner berjalan. Ini juga salah satu yang paling menuntut prestasi fisik. Ada dua versi utama, yang paling sederhana adalah ‘dorongan march’.
Hal ini sangat penting untuk memulai dengan postur yang baik. Anda harus memegang perut cukup erat karena akan cenderung bergerak ketika Anda tidak membayar perhatian. Menjaga bahu ke atas dan kembali - jangan bungkuk, dada dan leher harus tegak juga - dan tidak sombong keluar.
Untuk memulai, menempatkan seluruh berat badan pada bola dengan satu kaki. Ini adalah ‘maju’ kaki. Tekuk lutut di atas kaki depan sedikit ketika Anda melakukan hal ini. Dengan kaki yang lain (yang ‘membuntuti’ kaki) posisi jari-jari kaki sejajar dengan ujung kaki depan. Namun, Anda tetap mengikuti kaki dari menyentuh tanah sambil mempertahankan membuntuti telapak kaki sejajar dengan lantai. Jaga kaki ini lurus sempurna.
Hal ini berguna di sini untuk menjelaskan ilusi. Ini berjalan membalikkan pola sebenarnya berjalan. The ‘mengikuti’ kaki di jalan mime tidak mendukung berat badan, tapi itu mewakili menahan beban kaki berjalan normal. Inilah sebabnya mengapa kaki harus tetap lurus dalam ilusi - itu tampaknya membawa berat.
Dengan kaki depan, perlahan-lahan menurunkan tumit ke tanah dan meluruskan kaki. Ketika Anda melakukan ini, gerakkan kaki ke belakang mengikuti sambil telapak kaki sejajar dengan tanah dan kaki lurus - Anda akan merasakan peregangan yang kuat sepanjang belakang kaki Anda. Dorong membuntuti kaki sejauh Anda dapat tetap menjaga semua kualitas di atas, dan saldo Anda.
Setelah mengikuti kaki sejauh itu bisa pergi, bawalah kembali ke depan sejajar dengan kaki. Cobalah untuk mengambil tumit pada kaki trailing Anda pertama, seperti langkah alami. Menekuk kaki Anda ketika Anda membawa membuntuti kaki ke depan.
Sekarang mendarat dengan bola kaki membuntuti Anda. Jika Anda melihat kaki Anda, mereka sekarang dalam kebalikan dari posisi awal mereka. The ‘maju’ kaki sekarang di ‘mengikuti’ posisi dan ragum versa.
Transisi berat antara kaki adalah aspek yang paling penting dari ilusi! Anda harus lancar mentransfer berat dari mantan ‘maju’ kaki untuk Anda yang baru ‘maju’ kaki. Pada saat yang sama, Anda harus angkat kaki yang baru dibebaskan dan mulai mengikuti di belakang Anda. Ini akan memakan waktu cukup sedikit latihan untuk menguasai.
Dengan semua aktivitas di kaki Anda, jangan lupa untuk menggerakkan tubuh bagian atas Anda! Ayunan lengan Anda ke depan sehingga kaki selalu berlawanan dengan tangan ke depan Anda. Juga, tarik napas ketika Anda mengangkat kaki membuntuti Anda untuk datang ke depan; napas saat Anda geser kaki membuntuti Anda kembali.
Sekarang, ulangi proses.
Side Catatan: Jika Anda tidak membawa Anda kembali ke membuntuti kaki sejajar dengan kaki ke depan Anda, Anda cukup mentransfer berat badan untuk itu dan mulai moonwalking!

Buatlah mime menarik. Anda dapat pergi untuk satu kali tertawa atau Anda dapat mencoba untuk meningkatkan mime untuk bentuk seni yang lebih tinggi. Jika Anda membuat cerita dari mime Anda, Anda akan menarik audiens Anda dan artistik benar memberikan resonansi terhadap seni Miming. Pikirkan terlebih dahulu dari sebuah “dongeng” yang ingin Anda kirim. Perlu diingat bahwa pantomim bisa sangat indah dan bergerak jika dilakukan dengan baik. Untuk mengambil beberapa contoh di atas:

Ini adalah hari berangin (angin / payung mime) dan Anda ingin berjalan ke kios hamburger di mana Anda bertemu dengan seorang teman yang memiliki kucing terjebak di pohon. Teman Anda meminta Anda untuk menaiki tangga untuk menyelamatkan si kucing (tangga mime). Ketika Anda kembali kucing (mime memegang menggeliat dan tidak tahu berterima kasih kucing), teman Anda memperlakukan Anda dengan hamburger (ceroboh, kecap mime) dan sama seperti Anda pergi, Anda tidak melihat kulit pisang tergeletak di tanah …

Tidak ada komentar: