Sabtu, 17 April 2010

Telkom Flexi Sasar Komunitas Olahraga


Memperluas segmen pasarnya ke komunitas olahraga, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani kerja sama sponsorship dengan klub bola basket Garuda Bandung.

Dikatakan Eddy Kurnia, Vice President Public and Marketing Communication Telkom, kerja samanya dengan Garuda Flexi diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk menyukai olahraga, khususnya bola basket.

Sementara alasan perseroan yang berkantor pusat di Bandung ini mendukung olahraga bola basket, adalah dengan pertimbangan bahwa bola basket merupakan olahraga yang memiliki banyak penggemar khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Pelajar dan mahasiwa merupakan salah satu target pemasaran produk-produk Telkom, seperti Flexi dan layanan internet kecepatan tinggi Speedy," ujar Eddy Kurnia melalui keterangan yang dikutip VIVAnews, Jumat 15 April 2010.

"Kami dan Garuda Flexi telah mengatur jadwal kunjungan ke sekolah-sekolah di Indonesia untuk berbagi pengalaman melalui kegiatan coaching clinic," tandasnya.

Pada coaching clinic tersebut, Telkom dan Garuda Flexi melibatkan para pemain bintang yang tergabung dalam klub Garuda Flexi untuk mempromosikan bola basket dan IBL (Indonesia Basketball League).

Dijelaskan Eddy Kurnia, dengan perpanjangan dukungan terhadap Garuda Bandung, maka untuk dua tahun ke depan, klub bola basket asal Kota Kembang tersebut kembali akan menyandang nama Garuda Flexi untuk kedua kalinya, baik dalam pertandingan maupun kemunculannya di muka publik.

Selain bola basket, pada tahun 2008 dan 2009, Telkom juga sempat mendukung penyelenggaraan balap sepeda terbesar di Indonesia, yakni Speedy Tour d’Indonesia, serta mensponsori kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open serta beberapa cabang olahraga lainnya.

Sekedar diketahui, per kuartal keempat tahun 2009, Flexi memiliki 15,7 juta pelanggan. Telkom mengharapkan adanya tambahan 1,8 juta pelanggan baru di tahun 2010. "Sehingga, di akhir tahun, kami bisa merengkuh 17,5 juta total pelanggan," kata I Nyoman G Wiryanata, Direktur Konsumer Telkom di sela peluncuran TelkomVoucher di Jakarta, kemarin.


Sumber
VIVAnews

Tidak ada komentar: