Senin, 25 Oktober 2010

Adobe Perbarui Fitur Untuk Tablet dan Ponsel

Jakarta - Perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan website, Adobe System memperbarui fitur-fiturnya supaya cocok digunakan pada perangkat tablet dan ponsel.

Melalui AIR 2.5, Adobe membuat aplikasi Photoshop untuk mengedit gambar dan Flash Player untuk menonton video di website yang langsung terkoneksi dengan smartphone, komputer tablet dan televisi sekaligus.

Adobe Flash yang pernah dicela CEO Apple, Steve Jobs ini juga memperluas layout InDesign dan software Creative Suite supaya sesuai digunakan pada tablet dan menjalankan fungsi konten interaktif.

Aplikasi Adobe AIR 2.5 untuk pertama kali akan diperkenalkan pada smartphone Android untuk kelas high-end. Program itu sudah termasuk fungsi Flash Player 10.1 ditambah kemampuan untuk menggunakan akselerometer, layanan lokasi, kamera, mikrofon, dan layar multitouch. Adobe AIR 2.5 juga memiliki dukungan untuk akselerasi hardware pada berbagai prosesor mobile dan memiliki built-in database untuk data aplikasi caching ketika tidak ada koneksi jaringan.

"Kami benar-benar ingin menarik perhatian dan menjangkau khalayak seluas mungkin," kata Anup Murarka, direktur pemasaran produk Adobe untuk platform Flash.

Cnet|Rini K



Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: