Kamis, 21 Oktober 2010

Samsung Ch@t 233, Ponsel Dual-SIM Pertama

Tak mau kalah dengan Nokia dan ponsel-ponsel merk lokal, Samsung untuk pertama kalinya menghadirkan ponsel berteknologi dual SIM lengkap dengan keypad Qwerty.

Samsung Ch@t 322 siap diluncurkan vendor asal Korea Selatan itu mulai bulan depan. Sayangnya, Samsung Ch@t 322 tidak diluncurkan secara perdana di Indonesia, melainkan Rusia.

Sepintas ponsel Qwerty tersebut mirip dengan smartphone Qwerty yang beredar di pasar saat ini. Namun, untuk Samsung Ch@t 322, Samsung menyediakan tiga pilihan warna, termasuk hitam, putih, dan merah jambu.

Supaya tidak terlihat murahan, Samsung menyematkan Duos UX sebagai user interface (UI) Ch@t 322, yang membuat layar utama (homescreen) ponsel tersebut lebih interaktif. Pengguna dapat langsung mengakses aplikasi favorit, kontak, dan beberapa menu penting langsung dari layar utama.

Selain dilengkapi optical trackpad layaknya BlackBerry Onyx 9700, hal menarik lain yang bisa Anda temukan adalah fitur push e-mail, serta integrasi aplikasi Facebook dan Twitter.

Namun, Ch@t 233 tidak disejajarkan Samsung sebagai ponsel mewah. Ia cuma memiliki satu kamera berkemampuan 1,3MP di bagian belakang. Konektivitas datanya pun terbatas, cuma setingkat EDGE class 10 (236,8 Kbps), Bluetooth 2.1, dan tanpa Wi-Fi.

Fitur lainnya masih misteri. Kemungkinan Samsung baru akan mengumumkannya secara resmi pada November mendatang. Kabarnya, seperti dilansir GSM Arena, Rabu 20 Oktober 2010, setelah Rusia, Samsung Ch@t 233 akan menyambangi Asia Tenggara, India, China, Timur Tengah, dan Afrika. Sayang, harga ponsel anyar ini masih rahasia. Tapi, jika ditilik dari spesifikasinya, kemungkinan besar tidak lebih dari Rp3 juta.

Berikut sepintas fitur serta spesifikasi Samsung Ch@t 233:

Dimensi dan berat

Belum diketahui

Layar

TFT LCD, 256K colors

Ukuran layar

Belum diketahui

Memori

Belum diketahui (RAM)

Belum diketahui (internal)

microSD

Konektivitas

EDGE Class 10 (236,8 kbps)

Bluetooth v2.1

microUSB v2.0

Kamera

1,3 MP, 1280 x 1024 piksel

Video

Belum diketahui

OS

Belum diketahui

Browser

WAP 2.0/xHTML/HTML

Radio

Belum diketahui

GPS

Tidak ada

Fitur

Java MIDP 2.1

SNS integration

Dual SIM (dual standby)

MP3/eAAC+ player

MP4/H.264 player

Organizer

Voice memo

Predictive text input

Baterai

Li-ion



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: