Rabu, 27 Oktober 2010

November, Telkomsel Boyong iPad ke Indonesia

PT Telkomsel memastikan akan memboyong Apple iPad ke Indonesia. Terkait jadwal peluncurannya, anak perusahaan Telkom Group itu masih bungkam.

"Kami memang berencana memasarkan iPad ke Indonesia sejak lama. Kebutuhannya ada meski belum cukup besar," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno melalui keterangannya, Selasa 26 Oktober 2010.

"Kami sedang mempersiapkannya dalam beberapa bulan terakhir. Prosesnya hampir final. Kalau tidak ada halangan November sudah bisa dipasarkan," tandasnya.

Berbeda dengan model kerja sama perusahaan saat membundel smartphone milik Apple. Jika iPhone didistribusikan Telkomsel secara ekslusif, kali ini bentuk kerja sama itu tidak berlanjut. Hanya saja, Sarwoto memastikan bahwa Telkomsel lebih dulu memasarkan Apple iPad ke Indonesia. Ada kemungkinan menyusul operator lain mendampingi Telkomsel dalam memasarkan iPad.

Apple sedikit terlambat dari Samsung. Beberapa waktu lalu, produsen asal Korea Selatan lebih dulu mendaratkan Samsung Galaxy Tab, tablet PC Android 2.2 (Froyo) dengan layar 7-inci (2,7 inci lebih kecil dari iPad) ke Indonesia.

Sebelum Telkomsel, Indosat juga berencana memasarkan Apple iPad. Alasannya kurang lebih sama. Meski mahal, ada segmen pasar yang membutuhkan tablet PC buatan Steve Jobs cs itu. "Berdasarkan survei kami, pasar iPad di Indonesia ada, khususnya segmen A dan B," ucap Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat saat dihubungi VIVAnews pada Juli silam.

Sayangnya, masing-masing operator enggan mengumbar harga jual Apple iPad saat tiba di Indonesia nanti. Sementara di luar jalur operator, harga iPad masih relatif stabil, mulai dari Rp6,75 juta (16GB Wi-Fi) sampai Rp9,75 juta (32GB Wi-Fi & 3G).


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: