Senin, 25 Oktober 2010

Indonesia, Pasar Notebook Terbesar di ASEAN

Dalam beberapa tahun ini, Indonesia mencatat pertumbuhan notebook PC yang berkembang sangat pesat di Asia Tenggara. Menurut data International Data Corporation (IDC) per kuartal kedua, Indonesia menunjukkan pertumbuhan lebih dari 40 persen dibandingkan tahun lalu.

Dengan pertumbuhan yang tinggi ini, dalam lima tahun ke depan Indonesia diperkirakan akan menjadi pasar notebook terbesar di Asia Tenggara.

Masanabu Honda, Assistant General Manager Toshiba Company System Singapura mengatakan, pada kuartal akhir tahun ini, dari Oktober hingga Desember, pasar notebook Indonesia diperkirakan mencapai 1,4 juta unit. "Tahun depan, IDC memperkirakan adanya kenaikan hingga enam juta unit," katanya.

Melihat proyeksi tersebut, dia mengatakan bahwa Toshiba memutuskan untuk menambah mitra distributor resminya di Indonesia. Perusahaan juga menetapkan PT Tixpro Informatika Megah (TIM) sebagai distributor resmi untuk menjual seluruh lini notebook PC Toshiba, aksesoris, hingga layanan purna jual di Tanah Air. Sementara kerja sama dengan PT Techking Enterprise, distributor sebelumnya, tetap dilanjutkan.

Untuk meningkatkan layanan purna jualnya, produsen perangkat komputer asal Jepang ini juga memperkenalkan layanan konsumen terbarunya, yaitu Talk-2-Toshiba, layanan purna jual yang diklaimnya sebagai yang pertama di industridimiliki oleh vendor PC Notebook lainnya.

"Talk-2-Toshiba menjadi pusat layanan customer service terintegrasi dengan layanan multi bahasa dan telepon balik bebas biaya yang bisa diakses di seluruh dunia," jelas Devy Yosita, Marketing Communication Manager Computer System Division Toshiba Indonesia.

"Pelanggan juga dapat mengakses layanan ini dari mana saja, bahkan di luar negeri asalnya." Untuk informasi mengenai cara mengaksesnya dapat dilihat di website resminya.


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: