Minggu, 31 Oktober 2010

Hard Drive SATA Tiga Terabita Mulai Dikapalkan

Jakarta - Western Digital (WD) mengumumkan telah memulai pengapalan salah satu produk terbarunya, hard drive SATA dengan kapasitas terbesar di dunia. Hard drive SATA WD Caviar Green yang mulai dipasarkan ini memiliki kapasitas hingga 3 Terabita dalam satu drive.

Di industri perangkat penyimpanan, WD dikenal sebagai penyedia hard drive SATA yang memanfaatkan areal densitas 750 GB per-platter dan teknologi Advanced Format.

Caviar Green merupakan solusi ruang penyimpanan ramah lingkungan dengan teknologi WD GreenPower yang dapat mengurangi konsumsi daya. Yakni dengan menciptakan termperatur operasional yang lebih rendah guna menghasilkan keandalan yang lebih tinggi dan tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Hard drive WD Caviar Green yang hadir dalam versi 2,5 dan 3 TB ini dirancang untuk ruang penyimpanan eksternal sekunder dan ruang penyimpanan PC generasi baru yang berbasis sistem 64 bit. Drive dengan kapasitas lebih dari 2,19 TB menciptakan hambatan bagi hardware, firmware maupun software PC.

Nah, agar sukses pengguna sukses mengintegrasikan hard drive dengan kapasitas lebih besar, WD menciptakan hard drive WD Caviar Green 2,5 and 3 TB ini dengan Host Bus Adapter (HBA) yang memenuhi Advanced Host Controller Interface (AHCI). Hal ini memungkinkan sistem operasi menggunakan driver yang mendukung drive berkapasitas besar.

"Dengan WD Caviar Green ini kami memberikan kemudahan kepada konsumen yang sangat memperhatikan aspek energi. Produk ini dapat memberikan keseimbangan optimal antara kinerja sistem, keandalan dan penghematan energi," kata Jim Morris, executive vice president dan general manager, WD client systems storage group.

Penyimpanan berkapasitas besar ini akan tersedia di Indonesia mulai akhir November mendatang. WD Caviar Green 2,5 TB seharga US$ 225 dan versi 3 Terabita-nya dibanderol US$ 285, masing-masing dengan garansi terbatas selama 3 tahun.

DIM


Sumber
TEMPO Interaktif


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: