Senin, 25 Oktober 2010

iPhone Lebih Banyak Ketimbang Blackberry

Jakarta - Dalam perlombaan dominasi smartphone di seluruh dunia, jumlah Apple iPhone ternyata melampaui BlackBerry buatan Research in Motion.

Penelitian dari Strategy Analytics melaporkan selama kuartal ketiga tahun ini, tercatat 15,4 juta iPhone dikirim secara global, sementara BlackBerry hanya 12,4 juta unit.

Dengan jumlah yang lebih banyak, iPhone berhasil meraih 15,4 persen pangsa pasar selama periode tersebut dan BlackBerry hanya meraup 12,3 persen dari pangsa pasar yang ada. Namun dibandingkan dua ponsel 'petarung' itu, Nokia tetap duduk di posisi tertinggi dan meraih 26,5 persen pangsa pasar di seluruh dunia.

Menurut Strategy Analytics, salah satu penyebab seretnya perkembangan ponsel BlackBerry akibat tingginya permintaan untuk ponsel touchscreen. Namun analis dari GigaOm, Darrell Etherington mengatakan BlackBerry tidak benar-benar kehilangan pangsa pasar.

Meskipun sudah membuat terobosan seperti merilis BlackBerry Torch yang dilengkapi keyboard QWERTY dan layar sentuh, analis dari Northern Securities, Sameet Kanade memperkirakan masa kelabu bagi RIM belum akan berakhir. "Kesenjangan antara RIM dan dua pesaing utama di pasar konsumen meningkat setiap triwulan," katanya.

PC World|Rini K


Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: