Selasa, 19 Oktober 2010

Sony Ericsson Diselamatkan Android


STOCKHOLM, Sony Ericsson Mobile Communications AB mampu membukukan kinerja mengesankan pada kuartal ketiga tahun ini. Pada periode tersebut, perusahaan perangkat telepon seluler milik Sony Corp dan Ericsson AB ini mencatat laba bersih sebesar 49 juta euro atau setara 68,8 juta dollar AS.

Pencapaian ini sangat kontras dengan kerugian yang diderita Sony Ericsson pada periode sama tahun sebelumnya sebesar 164 juta euro. "Secara keseluruhan, kinerja kami pada kuartal ketiga 2010 stabil," kata Bert Nordberg, Chief Executive Officer Sony Ericsson, Sabtu (16/10/2010).

Menurut dia, pencapaian laba bersih perusahaannya pada kuartal ketiga tahun ini ditopang oleh booming permintaan smartphone berbasis Android besutan Google Inc. "Saat ini, sekitar 50 persen penjualan Sony Ericsson berasal dari handset smartphone berbasis Android," imbuh Nordberg.

Namun, penjualan Sony Ericsson pada sepanjang periode yang berakhir 30 September 2010 hanya 1,6 miliar euro atau lebih rendah daripada perkiraan analis sebesar 1,8 miliar euro. Di sisi lain, pengiriman handset Sony Ericsson selama Juli-September 2010 hanya 10,4 juta unit. Jumlah tersebut di bawah proyeksi analis yang berkisar 10,5 juta hingga 13,9 juta unit. (KONTAN/Fahriyadi)



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: