Kamis, 21 Oktober 2010

Steve Jobs Ejek Komputer Tablet Penantang iPad

Jakarta - Datangnya rival-rival baru iPad, membuat CEO Apple Inc. Steve Jobs angkat suara. Dia bilang, komputer-komputer tablet pesaing iPad yang datang dengan layar 7 inci akan mati sebelum berkembang. Layar 7 inci, Jobs menambahkan, tak nyaman untuk ukuran jari orang normal. Orang akan sulit menyentuh ikon pada ukuran itu.

"Apple telah intensif melakukan penelitian dan amat paham soal ini," kata Jobs. "Ada batas minimum untuk nyaman, itulah sebahnya kami membuat ukuran 10 inci, layar minimum untuk merasakan hebatnya aplikasi."

Bulan ini memang pertempuran melawan iPad sudah dimulai. Di Indonesia, awal Oktober sudah ada dua penantang iPad yang diluncurkan, yakni Dell Streak keluaran Dell dan Samsung Galaxy Tab. Keduanya adalah tablet ukuran 7 inci dan dilengkapi dengan koneksi 3G yang bisa dipakai untuk berinternet atau bertelepon. Harganya, sekitar Rp 6 jutaan. (Baca: Samsung Galaxy Tablet Dirilis Akhir Bulan Ini )

Itulah yang dikritik Jobs. "Tak ada komputer tablet yang yang bisa bersaing dengan ponsel pintar." Ponsel pintar, kata Jobs, punya pasar sendiri, bisa dimasukkan ke saku tapi juga punya kenikmatan layar sentuh.

Jobs sendiri yakin tetap akan bisa mengalahkan Google yang mendukung penuh ponsel dan komputer tablet Android. Apple membukukan pendapatan US$ 20,3 miliar (Rp 182,7 triliun). "Produk inovatif kami direspon dengan sangat luar biasa oleh para pelanggan," Peter Oppenheimer, Chief Financial Officer Apple Inc. Dia menambhakan pada kuartal lalu Apple berhasil menjual 14,1 juta unit dan tumbuh 91 persen. Wow.

CNET | MASHABLE | WARC | BURHAN



Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: