Sabtu, 09 Oktober 2010

Iklan Mobile Internet Indonesia di Atas AS

Dari laporan Indeks Mobile Advertising Global untuk periode kuartal ketiga 2010 yang dirilis oleh BuzzCity, perusahaan mobile media global tersebut mencatat bahwa jumlah iklan banner mobile Indonesia masih paling tinggi.

Meski demikian, untuk pasar Indonesia, belanja iklan yang dikeluarkan pengiklan cenderung berfluktuasi. Ini menyebabkan penurunan pada angka jumlah iklan banner yang terpasang (-16%) dibandingkan periode sebelumhya.

“Menurunnya jumlah iklan mobile seiring dengan berkurangnya permintaan dari pengiklan dibanding dengan kuartal sebelumnya,” kata KF Lai, Chief Executive Officer BuzzCity, pada keterangannya, 8 Oktober 2010.

Berikut ini jumlah iklan banner kuartal ketiga 2010 di BuzzCity Mobile Internet Ad Network:

Rank

Negara

Q3 2010

Pertumbuhan

1

Indonesia

3,685,538,814

-16%

2

India

3,681,308,166

70%

3

Amerika Serikat

976,971,596

30%

4

Afrika Selatan

700,490,789

18%

5

Kenya

506,116,064

116%

6

Arab Saudi

297,305,172

68%

7

Vietnam

293,177,502

8%

8

Libya

255,180,248

154%

9

Inggris

239,048,780

25%

10

Malaysia

193,599,038

22%

11

Kanada

157,398,150

-22%

12

China

145,609,870

130%

13

Meksiko

135,747,207

18%

14

Bangladesh

134,419,000

-9%

15

Thailand

128,012,118

31%

16

Australia

113,504,284

44%

17

Nigeria

111,534,669

-27%

18

Korea Selatan

105,241,661

97%

19

Mesir

100,780,012

-39%

20

Turki

100,476,860

66%

Di pasar iklan mobile di Indonesia, khususnya pada jaringan iklan BuzzCity, terlihat pertumbuhan sebesar 57% selama bulan September 2010. “Hal ini mencerminkan mulai kembalinya kesadaran akan pentingnya media mobile dan kesiapan dari para pengiklan untuk bereksperiman dengan media baru ini,” ucap Lai.

Berikut tren pertumbuhan belanja iklan mobile Indonesia pada jaringan iklan BuzzCity.

Bulan

Pertumbuhan

Januari

-12%

Februari

33%

Maret

44%

April

30%

Mei

-42%

Juni

-37%

Juli

-16%

Agustus

25%

September

57%

"Walaupun terjadi fluktuasi pertumbuhan pada industri iklan mobile Indonesia, kami tetap menilai Indonesia sebagai pasar yang kuat di tingkat regional,” ucap Lai. “Kami percaya bahwa pasar iklan mobile di Indonesia akan bertumbuh secara stabil dalam beberapa bulan kedepan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Indeks Mobile Advertising Global mencatat setiap aktivitas periklanan diseluruh Jaringan Iklan BuzzCity, termasuk 2.500 penerbit konten di seluruh dunia. Data tersebut mewakili permintaan para pengiklan untuk iklan mobile internet.

Industri global mobile advertising sendiri tumbuh sebesar 17% di kuartal ketiga 2010. Dari 200 negara yang dijangkau jaringannya, BuzzCity berhasil meraih 15 miliar impresi pada kuartal tersebut.


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: