Dari laporan Indeks Mobile Advertising Global untuk periode kuartal ketiga 2010 yang dirilis oleh BuzzCity, perusahaan mobile media global tersebut mencatat bahwa jumlah iklan banner mobile Indonesia masih paling tinggi.
Meski demikian, untuk pasar Indonesia, belanja iklan yang dikeluarkan pengiklan cenderung berfluktuasi. Ini menyebabkan penurunan pada angka jumlah iklan banner yang terpasang (-16%) dibandingkan periode sebelumhya.
“Menurunnya jumlah iklan mobile seiring dengan berkurangnya permintaan dari pengiklan dibanding dengan kuartal sebelumnya,” kata KF Lai, Chief Executive Officer BuzzCity, pada keterangannya, 8 Oktober 2010.
Berikut ini jumlah iklan banner kuartal ketiga 2010 di BuzzCity Mobile Internet Ad Network:
Rank
Negara
Q3 2010
Pertumbuhan
1
Indonesia
3,685,538,814
-16%
2
India
3,681,308,166
70%
3
Amerika Serikat
976,971,596
30%
4
Afrika Selatan
700,490,789
18%
5
Kenya
506,116,064
116%
6
Arab Saudi
297,305,172
68%
7
Vietnam
293,177,502
8%
8
Libya
255,180,248
154%
9
Inggris
239,048,780
25%
10
Malaysia
193,599,038
22%
11
Kanada
157,398,150
-22%
12
China
145,609,870
130%
13
Meksiko
135,747,207
18%
14
Bangladesh
134,419,000
-9%
15
Thailand
128,012,118
31%
16
Australia
113,504,284
44%
17
Nigeria
111,534,669
-27%
18
Korea Selatan
105,241,661
97%
19
Mesir
100,780,012
-39%
20
Turki
100,476,860
66%
Di pasar iklan mobile di Indonesia, khususnya pada jaringan iklan BuzzCity, terlihat pertumbuhan sebesar 57% selama bulan September 2010. “Hal ini mencerminkan mulai kembalinya kesadaran akan pentingnya media mobile dan kesiapan dari para pengiklan untuk bereksperiman dengan media baru ini,” ucap Lai.
Berikut tren pertumbuhan belanja iklan mobile Indonesia pada jaringan iklan BuzzCity.
Bulan
Pertumbuhan
Januari
-12%
Februari
33%
Maret
44%
April
30%
Mei
-42%
Juni
-37%
Juli
-16%
Agustus
25%
September
57%
"Walaupun terjadi fluktuasi pertumbuhan pada industri iklan mobile Indonesia, kami tetap menilai Indonesia sebagai pasar yang kuat di tingkat regional,” ucap Lai. “Kami percaya bahwa pasar iklan mobile di Indonesia akan bertumbuh secara stabil dalam beberapa bulan kedepan,” ucapnya.
Sebagai informasi, Indeks Mobile Advertising Global mencatat setiap aktivitas periklanan diseluruh Jaringan Iklan BuzzCity, termasuk 2.500 penerbit konten di seluruh dunia. Data tersebut mewakili permintaan para pengiklan untuk iklan mobile internet.
Industri global mobile advertising sendiri tumbuh sebesar 17% di kuartal ketiga 2010. Dari 200 negara yang dijangkau jaringannya, BuzzCity berhasil meraih 15 miliar impresi pada kuartal tersebut.
Sumber
VIVAnews
Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku
Tidak ada komentar:
Posting Komentar