Jumat, 05 November 2010

Pendiri YouTube Lengser Jadi Penasehat

Jakarta - Pendiri situs video streaming YouTube, Chad Hurley mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan bergeser menjadi penasehat perusahaan.

"Saya sekarang menjadi penasehat," kata Hurley dalam sebuah pertemuan tahunan pengusaha teknologi di Dublin, akhir pekan lalu. Dia merasa sudah cukup waktu dua tahun menjadi CEO perusahaan itu.

Memulai karir di Paypal, Hurley bersama rekannya Steve Chen dan Jewed Karim membuat situs video-sharing terbesar di dunia pada Februari 2005. YouTube yang menjadi bagian dari layanan Google sejak 2006 ini kini sudah meraup keuntungan sebesar US$ 1,65 miliar dan dikelola lebih dari 600 karyawan.

Setelah menjabat sebagai penasehat, Hurley berencana membuat sebuah perusahaan baru, salah satunya membuat YouTibe menjadi platform utama program televisi. "Apa yang akan terjadi bila setiap TV terhubung ke jaringan wi-fi dan browser?" tanyanya.

Wakil presiden untuk manajemen produk YouTube, Salar Kamangar mengatakan ke depan YouTube akan fokus pada bisnis konten. "Meskipun YouTube merupakan situs video streaming paling sukses dengan rata-rata durasi 10-15 menit sehari, namun itu adalah angka yang kecil dibandingkan lima jam menonton televisi," katanya.

Telegraph|Rini K

Sumber
TEMPO Interaktif


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: