Selasa, 23 November 2010

Dell Lebur Mobile ke Dalam Inti Bisnisnya


JAKARTA - Kabar ditutupnya Communication Solutions Group (CSG) di Dell dan berakhirnya jabatan Ron Garriques sebagai pimpinannya bukan berarti perusahaan tersebut menghentikan pengembangan perangkat-perangkat mobile yang tengah mengalami pertumbuhan pesat saat ini. Dell justru tengah menyelarasakannya ke seluruh inti bisnisnya tidak hanya untuk produk konsumer.

"Dell sedang melakukan perubahan organisasi," demikian pernyataan Dell yang diterima Kompas.com, Senin (22/11/2010). "Kami mengintegrasikan CSG ke dalam struktur operasional inti kami untuk meningkatkan efisiensi dalam pengembangan produk mobile, penjualan dan operasional," lanjut pernyataan itu.

Diakui Dell, peluang di pasar mobile telah secara cepat tumbuh melampaui inisiatif Dell yang selama ini hanya berfokus pada produk konsumer semata. Karena itu, CSG akan dikombinasikan ke dalam semua unit bisnis Dell baik di large enterprise, konsumer/ usaha kecil menengah, serta sektor publik. Hal ini merupakan suatu komitmen Dell untuk lebih fokus pada mobilitas yang lebih besar dan lebih terintegrasi di semua segmen di Dell.

"Selagi kami melakukan integrasi tersebut, Ron Garriques telah memutuskan untuk mengejar kesempatan lain. Dia akan membantu mengelola transisi tersebut sampai akhir tahun fiskal ini, dan kemudian dia akan lanjut memberikan jasa konsultasi sampai dengan 31 Desember 2011 mendatang," pungkas pernyataan Dell.

CSG merupaan unit bisnis yang baru dibentuk akhir 2009 dipimpin Ron Garreques menjadi unit bisnis yang fokus kepada perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dan sejenisnya. Dell Streak salah satu produk yang dihasilkan CSG.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: