Minggu, 14 November 2010

Minggu Depan, Netbook "1 Nusa Bangsa" Kembali Tersedia

JAKARTA — Tingkat kepemilikan komputer di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara lain di Asia Pasifik. Data dari Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia atau Apkomindo menunjukkan bahwa penetrasi komputer (PC dan laptop) di Indonesia baru 4 persen dari populasi penduduk atau sekitar 9,2 juta unit. Jumlah ini jauh dari rata-rata kepemilikan komputer di negara-negara Asia Pasifik lainnya.

Hadirnya netbook yang menyediakan fungsi komputasi dasar dengan harga lebih terjangkau menjadi kabar baik. Yang juga menarik, peranti tersebut tersedia di gerai ritel yang mudah diakses masyarakat, seperti Carrefour. Bekerja sama dengan Toshiba, harian Kompas, Microsoft, dan Speedy Telkom, Carrefour mendistribusikan netbook "1 Nusa Bangsa, 1 Netbook untuk Semua Anak Bangsa".

Netbook yang disediakan adalah Toshiba seri NB-250 yang dibanderol seharga Rp 3.299.000 dan diskon Rp 100.000 jika menunjukkan kartu pelajar saat pembelian. Netbook Toshiba ini hanya bisa didapatkan di 60 gerai Carrefour di seluruh Indonesia.

Program gelombang pertama ini telah berlangsung mulai 1 hingga 19 Oktober 2010 dan berjalan sukses. Rencananya program ini akan dilanjutkan dengan gelombang kedua mulai pertengahan November ini.

"Toshiba menyadari betapa pentingnya mengenalkan komputer sejak dini pada anak bangsa karena kelak kemampuan komputer ini akan menjadi bagian penting dalam kehidupan mereka," ujar Glenn Batchelor, Senior Manager-Distributor Business, South & Southeast Asia Computer System Division for Toshiba Singapore, dalam rilis persnya.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: