Sabtu, 27 November 2010

Melenggang Bak Model Cantik di Catwalk

Acer Inc, salah satu perusahaan komputer besar dunia, bakal melenggang di tahun 2011, layaknya seorang model cantik yang berjalan indah di papan peragaan busana dan berhasil mencuri banyak perhatian.

Acer Inc yang kini dipimpin Chief Executive Officer (CEO) asal Italia, Gianfranco Lanci, memperkenalkan sejumlah produk barunya yang inovatif dalam Konferensi Pers Internasional di New York, Amerika Serikat, Selasa (24/11/2010).

Produk baru itu mulai dari laptop dua layar berukuran 14 inci; komputer tablet 7 inci dan 10,1 inci; telepon pintar sistem android 4,8 inci; serta sistem penyimpan data generasi baru yang bisa menginteraksikan berbagai data dalam produk Acer, seperti komputer rumah dengan notebook, dengan telepon seluler, atau ketiganya.

Acara Konferensi Pers Internasional itu memang dikemas bak sebuah peragaan busana. Di atas catwalk, para eksekutif Acer memperkenalkan dan menjelaskan produk-produk terbarunya itu. Penjelasan dimulai dari Lanci, disusul senior Wakil Presiden Korporasi Acer Jim Wong, serta Wakil Presiden Acer Group Bidang Pemasaran dan Merk, Gianpiero Morbello. Para perwakilan Acer dari berbagai negara maupun jurnalis duduk di samping kiri dan kanan catwalk.

Menurut Lanci, produk-produk baru itu merupakan bentuk komitmen Acer untuk memenuhi kepuasan pengguna komputer yang semakin hari semakin beragam sesuai kebutuhan masing-masing. "Produk baru, solusi baru," ujarnya.

Jim memperkenalkan produk laptop baru Acer. Iconia adalah nama laptop dengan dua layar itu. Layar yang berada di bagian bawah, selain bisa berfungsi sebagai papan ketik virtual, juga bisa difungskan sebagai monitor. Sehingga, pencarian data bisa menjadi lebih mudah karena layar menjadi dua kali lebih lebar dari laptop dengan satu layar yang selama ini ada. Laptop ini juga bekerja dengan sistem sentuh multi jari.

Untuk memfungsikan layar bawah sebagai monitor cukup menempelkan lima jari. Sedangkan untuk memgungsikan layar bawah sebagai tom bol ketik, cukup menempelksan sepuluh jari. Sedangkan untuk memfungsikan layar bawah sebagai monitor untuk melihat aplikasi dengan menyentuhkan lima jari. Laptop ini juga bekerja dengan aplikasi Windows 7 dan sebuah chip dari AMD (Advanced Micro Devices Inc). Laptop ini direncanakan sudah diluncurkan Desember 2010 ini.

Jim juga mem perkenalkan dua jenis komputer tablet yaitu Android 10,1 inchi dengan chip Nvidia Corp (NVIDIA) Tegra 2, 1 Giga Hertz serta mendukung Flash 10,1; dan Android 7 inch dengan Qualcomm dual-core (Qcom) , prosesor 1,2 GHz. Tablet 10,1 inci juga ada yang beoperasi dengan Windows. Ada juga Android smartphone 4,8 inci. Telepon pintar ini juga menggunakan teknologi Android dengan Qualcomm dan layar sentuh, serta resolusi tinggi yaitu 1.024 x 480 piksel.

Tablet 7 inchi akan diluncurkan Februari 2011, sedangkan tablet 10,1 inchi dan telepon pintar Android itu direncanakan diluncurkan April 2011. Jim optimis, komputer tablet Acer ini pun akan disambut pasar dengan antusias. "Dari hasil riset konsumen, sangat diterima," ujarnya.

Sementara itu, Gianpiero memperkenalkan generasi baru penyimpan data yang menghubungkan banyak alat, yang dinamakan Acer Alive. Sistem penyimpanan generasi baru itu melengkapi sistem penyimpanan sebelumnya yang dinamakan Clear-fi.

Sistem Clear-fi, memudahkan pengguna produk Acer untuk menginteraksikan data seperti buku elektronik, film, musik dari berbagai alat yang dimilikinya, baik itu di telepon genggam, komputer rumah, atau dengan notebook, tablet dan lainnya.

Dengan sistem Alive, lebih maju lagi. Sistem ini memudahkan para pengguna produk Acer di mana pun dan yang menggunakan alat apa pun untuk saling berinteraksi, seperti menghubungkan dengan jejaring sosial yang disukainya, maupun menerima dan mengirim berbagai data. Seperti halnya tema Konferensi Pers Internasional di New York itu adalah Interact.

Manager Komunikasi Pemasaran PT Acer Indonesia, Helmy Anam optimistis dengan produk-produk baru itu, Acer bisa semakin melenggang menguasai pasar komputer di Indonesia. "Terutama, komputer tablet karena sedang jadi tren di Indonesia," ujarnya.



Sumber
KOMPAS.com


Tidak ada komentar: