Minggu, 14 November 2010

Twitter Terhubung ke Ping

San Francisco - Pengguna situs mikroblogging Twitter kini bisa terhubung dengan jejaring sosial musik Ping buatan Apple.

Dalam pernyataan resminya kemarin, Twitter mengumumkan 175 juta pengguna situs tersebut dapat menghubungkan akun mereka ke Ping dan memungkinkan untuk melakukan preview lagu sampai membeli lagu dari toko iTunes langsung dari tweet pengguna.

Sebenarnya Chief Executive Officer (CEO) Apple Steve Jobs ingin menghubungkan jejaring sosial musik yang diluncurkan September lalu itu dengan pengguna jejaring sosial Facebook. Pembicaraan dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg juga telah dilakukan supaya Ping bisa diakses 500 juta pengguna Facebook.

Namun dalam blog All Things Digital, Jobs mengatakan penjajakan untuk menghubungkan Ping dengan Facebook beberapa waktu lalu di kediamannya tidak mencapai kesepakatan. Sayangnya, Jobs menolak memberikan alasan kenapa kedua perusahaan itu tak dapat bekerja sama.

Ping yang bekerja sebagaimana jejaring sosial memang khusus ditujukan bagi pecinta musik. Dari layanan itu, pengguna dapat memilih jenis lagu, merekomendasikan lagu kepada teman-temannya dan membeli lagu yang diinginkan di toko iTunes.

Reuters|Rini K


Sumber
TEMPO Interaktif


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: