Minggu, 14 November 2010

Persaingan Google Buzz-Facebook Dimulai

Monaco: Perusahaan ternama mesin pencari di dunia maya, Google, memperkenalkan produk terbaru bernama Google Buzz pada Selasa silam. Pengguna sistem ini dapat dengan mudah berbagi informasi, pesan, foto, dan lain sebagainya kepada teman dan kerabat dalam Gmail (kotak surat situs Google). Langkah tersebut diambil untuk menyaingi dua raksasa situs jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Di lain pihak, Google membantah bahwa peluncuran jaringan sosial Google Buzz ditujukan untuk menyaingi Facebook yang telah merajai bidang tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan dari seorang eksekutif Google yang menyatakan mereka sedang tidak berkompetisi untuk mengalahkan jejaring sosial mana pun.

"Kami melihat adanya peluang bisnis di bidang jejaring sosial. Tetapi alasan kami mengembangkan Google Buzz semata-mata hanyalah untuk mengambil peluang tersebut dan tidak berniat untuk menyaingi siapa pun," kata Kepala Pengembangan Produk Google Hugo Barra, seperti dikutip dari Zeenews, Kamis (11/11).

Diketahui sebelumnya, Google juga pernah mengeluarkan jaringan sosial Orkut yang populer di Brasil. Sayangnya, mengalami kegagalan untuk menyentuh pasar di negara lainnya.(ANS)


Sumber
Liputan6.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: