Sabtu, 27 November 2010

Tarif Mobile Broadband XL Rp99 Ribu


Meningkatkan utilitas pada jaringan selular, khususnya layanan data (Internet), PT XL Axiata Tbk (XL) memperkenalkan paket berlangganan Rp99 ribu per bulan untuk Internet unlimited dan tidak lagi memberlakukan kartu perdana (starter pack) khusus untuk mobile broadband.

Menurut Vice President Mobile Data Services XL Asni Juita, meningkatnya mobilitas masyarakat dalam beraktivitas dengan akses Internet, mulai dari notebook sampai smartphone meningkat pesat.

"Ini tidak hanya terjadi di kota-kota besar, tetapi juga di daerah-daerah. Sebab itu, kami menyederhanakan cara untuk menikmati layanan XL mobile broadband," katanya melalui keterangan, Rabu 23 November 2010.

Dengan tarif Rp99 ribu per bulan, pelanggan bisa mendapatkan layanan Internet dengan kecepatan hingga 256 Kbps yang disertai Fair Usage Policy (FUP). Sehingga, ketika kuota pemakaian Internet sudah mencapai 1 GB, maka kecepatan akses Internetnya turun menjadi 64 Kbps.

"Agar paket tersebut lebih fleksibel, pelanggan tinggal menggunakan kartu prabayar atau pasca bayar, baik baru yang bisa didapatkan di mana saja, atau kartu lama, dan langsung bisa diaktifkan dengan menekan *123*400# lalu OK/Yes," jelas Asni.

Sementara ini, layanan mobile broadband XL telah menjangkau Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Yogyakarta. Layanan ini akan berlanjut secara otomatis, selama pelanggan mempunyai minimum pulsa Rp99 ribu. Langganan akan berhenti secara otomatis bila pulsa tidak mencukupi atau apabila pelanggan menyatakan berhenti melalui *123*400# kemudian tekan 4.

Sekadar diketahui, per akhir September 2010, pelanggan XL tercatat sebanyak 38,5 juta. Pelanggan Internet saat ini telah mencapai sekitar 19 juta pelanggan, yang mana sekitar 70 ribu di antaranya merupakan pengguna XL Mobile Broadband.




Sumber
VIVAnews

Tidak ada komentar: