Minggu, 14 November 2010

Android Semakin Digemari

Jakarta - Lembaga survei Gartner kemarin memplubikasikan data terbarunya soal penggunaan telepon seluler di seluruh dunia. Salah satu kesimpulannya, ada lompatan besar yang dialami sistem operasi Google Android. Pangsa pasar Android kini mencapai 25,5 persen atau jauh melonjak dibandingkan pada periode sama tahun lalu yang hanya 3,5 persen.

Android kini berada di peringkat kedua di belakang sistem operasi Symbian, yang digunakan oleh Nokia dan pabrikan ponsel lainnya. Symbian memiliki pangsa pasar 36,6 persen, turun dari sebelumnya 44,6 persen pada kuartal ketiga 2009.

Sistem operasi Apple, iOS, yang menjadi andalan iPhone, sedikit turun dari 17,1 persen tahun lalu menjadi 16,7 persen. Nasib sial justru dialami Research in Motion's Blackberry yang pasngsa pasar tahun lalu masih berada di angka 20,7 persen kini tinggl 14,8 persen.

Secara keseluruhan, penjualan ponsel pada kuarter ketiga tahun ini masih didominasi oleh Nokia. Tapi pangsa pasarnya terus tergerus. Jika tahun lalu 36,7 persen maka tahun ini tinggal 28,2 persen.

Di bawah Nokia ada Samsung 17.2%, LG 6.6%, Apple 3.2%, RIM 2.9%. Sekitar 417 juta ponsel terjual pada kuarter ketiga tahun ini atau naik 35 persen dibandingkan periode yang sama pada 2009.

USATODAY | FIRMAN

Sumber
TEMPO Interaktif


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: