Selasa, 02 Februari 2010

Bagaimana Mengusir Tikus ?

Anda pasti jengkel jika rumah anda di masuki tikus-tikus tak berperikemanusiaan itu. Bagaimana tidak tanpa ijin pada kita sang tikus menggasak habis barang-barang dan makanan kita. Nah tentu kita tidak ingin semakin lama harus di buat jengkel dan pusing tujuh keliling dengan ulah si tikus tersebut. Kita harus mengusirnya dari rumah kita bukan ? Pertanyaannya : Bagaimana Mengusir Tikus ? Nah aku ada sedikit tips neeh, tipsku ini sudah aku praktikan lho. Awalnya teras tempat tinggalku sering di jadikan tikus “bercengkrama” oleh beberapa tikus. Dan menjengkelkan lagi banyak kotoran tikus yang tak sedap di hidung setiap pagi hariya. Akhirnya aku pakai tips Hasilnya lumayan si tikus tidak mau mampir di teras lagi.

Caranya cukup mudah yaitu dengan meletakan beberapa biji kapur barus di tempat yang biasa dipergunakan oleh si tikus untuk “bercengkrama”. Nah nanti si tikus akan malas sendiri untuk mengunjungi tempat tersebut. Nah tips saya tersebut ternyata cukup jitu karena tikus tidak mengotori teras tempat tinggalku. Kini aku sedang mencoba di dalam rumah, namun sayang karena jumlah kapus barusku yang tinggal sedikit yang di dalam rumah masih belum 100% dapat mengusir tikus, tapi sudah lumayan berkurang. Rencana sih kalau ke supermarket lagi mau beli kapur barus lagi untuk aku sebarkan di dalam rumah yang rentan di lewati tikus agar si tikus segera terusir dan pergi sendiri.

Dengan begitu jika tidak ada tikus maka akan menjaga rumah selalu bersih dan sehat karena jauh dari kotoran tikus dan baunya. Selain hal tersebut juga bisa lebih leluasa menaruh makanan karena tidak khawatir di makan tikus. Dimana tatkala tidak ada tikus yang berseliweran di rumah kita dan tidak membuat gaduh di atap rumah tentu kita akan bisa lebih tenang dan maksimal dalam mengoptimasi artikel-artikel saya tersebut. Konsentrasi tidak terpecah. Untuk itu mari kita usir tikus dari rumah kita dengan kapur barus !
Anda punya cara lain ?

Tidak ada komentar: