Selasa, 23 Februari 2010

Pengertian Dari Pengeras Suara


Pengeras suara( speker) adalah alat untuk mengeraskan suara, pengeras suara banyak dipakai di majid- masjid, berbagai acara pentas di panggung, dan kebutuhan kegiatan lainnya yang bersifat memberi penerangan pada masyarakat. Jelas pengeras suara itu sangat penting, kegiatan apapun yang keterkaitan dengan masyarakat membutuhkan pengeras suara.

Namun dalam pengoprasiannya pengeras suara haruslah tepat, dan sebaiknya tidak perlu keras sekali sehingga mengganggu pada orang lain.Tak hanya dalam pemasangannya, orang akan bicara lewat pengeras suara pun tak perlu dijadikan permainan. Saya sering memperhatikan di daerah sendiri di Bandung selatan, masih ada sebagian orang pada speker itu selalu dijadikan permainan, mengetesnya sangat berlebihan, sehingga cukup mengganggu pada orang lain yang tengah tidur. Nah, kita sebawai warga masyarakat harus peduli terhadap pengeras suara (speker).

Pengeras suara yang bagus apa yang di sampaikan hasilnya diterima pada masyarakat kedengarnya akan jelas dan enak. Jadi pengerasuara itu sangat penting.

Sumber
http://rukmana.dagdigdug.com


Tidak ada komentar: