Rabu, 24 Februari 2010

Ratusan Guru Honorer Demo DPR, Lalu Lintas Tersendat


Ratusan guru honorer berdemo di depan gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Lalu lintas di jalur lambat ke Slipi sedikit tersendat.

"Saya dilahirkan oleh seorang guru, sekarang saya juga menjadi guru. Tapi dari zaman ayah saya menjadi guru hingga kini kesejahteraan guru tidak pernah berubah, terus menjadi orang susah,"ujar salah satu guru yang berorasi didepan gedung DPR, Rabu (24/2/2010).

Pendemo yang tergabung dalam Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHI) menuntut diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atas pengabdiannya selama bertahun-tahun kepada negeri ini. "Kami mendesak pemerintah untuk menyelesaikan programnya dengan mengangkat secara keseluruhan lulusan Sekolah Pendidikan Guru diangkat menjadi PNS tanpa terkecuali melalui seleksi administrasi pada 2010," kata Rozali, salah satu guru SD Negeri dari Lampung.

Para guru honorer yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia ini memiliki pemasukan berkisar Rp 50 -200 ribu per bulan. Mereka juga menuntut Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Guru Honorer dibahas oleh DPR RI.

Dalam aksinya mereka melakukan aksi teatrikal dengan menampilkan kesenian reog Ponorogo. Mereka juga melakukan aksi makan bersama dalam satu tempat makan di depan gedung yang menjadi tempat kerja para wakil rakyat.

Sumber
Detik.com

Tidak ada komentar: