Selasa, 09 November 2010

Debut Windows Phone 7 Tanpa Disambut Antrean


WASHINGTON - Mulai Senin (8/11/2010), smartphone anyar berbasis platform Windows Phone 7 buatan Microsoft mulai beredar di AS. Namun, debut WIndows Phone 7 ini tanpa disambut antrean seperti halnya iPhone buatan Apple setiap kali diluncurkan model baru.

Tidak ada antrean di depan toko-toko ritel AT&T dan T-Mobile yang menjadi mitra penjualannya. Smartphone etrsebut mungkin baru ramai dicari mulai minggu depan menjelang liburan akhir tahun. Apalagi untuk menggenjot penjualannya, Microsoft telah menganggarkan 500 juta dollar AS untuk iklan.

Meski demikian, sepinya sambutan terhadap Windows Phone 7 bukan berarti antusiasme konsumen rendah. Smartphone berbasis Android pun tidak dipenuhi antrean saat diluncurkan, namun nyatanya kini penjualannya melampaui iPhone di AS.

"Apa yang dibutuhkan Microsoft adalah adopsi yang terus bertambah dari waktu ke waktu sampai jumlah yang signifikan, dan saya kira mereka dapat mencapainya," kata Jack Gold, analis dari J Gold Associates, dilansir Computerworld, Senin (8/11/2010).

Selain tampil dengan user interface yang tak kalah intuitif dengan iPhoen dan Android, aplikasi juga menjadi kekuatan Windows Phone 7. Media player Zune dan XBox Live merupakan fitur andalannya. Saat ini, Windows Phone 7 juga sudah didukung 2.000 aplikasi. Memang sih masih jauh dengan Android yang mencapai 100.000 aplikasi dan iPhone yang mencapai 300.000 aplikasi.

"Windows Phone 7 merupakan babak baru dari Microsoft dan komunitas pengembang kami dan kami masih harus melalui jalan panjang sebelum merebut kembali pangsa pasar yang kami harapkan," kata Todd Brix, senior director Windows Phone Marketplace dalam blognya.

Sebelum di AS, smartphone Windows Phone 7 sudah lebih dulu dijual di pasar internasional sejumlah negara seperti Australia, Singapura, Hong Kong, Belgia, Perancis, Italia, Spanyol, Inggris, dan Irlandia. Ada beberapa model perangkat smartphone yang siap dijual seperti HTC 7 Trophy, HTC 7 HD, HTC 7 Mozart, Samsung Omnia 7, LG Optimus 7, dan Dell Venue Pro.


Sumber
KOMPAS.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: