Jumat, 05 November 2010

Google Luncurkan Place Search

Jakarta - Google meluncurkan Place Search, sebuah fitur baru yang menampilkan hasil pencarian berdasarkan lokasi atau tempat.

Mulai hari ini pengguna daring pencari Google dapat melacak keberadaan atau aktivitas di berbagai tempat, misalnya di mana lokasi restoran cina di kota London dan lain sebagainya. Layanan berbasis lokasi yang mirip seperti foursquare ini juga dapat menampilkan Google Map dan mereview hasil pencariannya pada daftar situs yang muncul pada layar.

Dalam blognya, Manager Produk Place Search, Jackie Bavaro mengatakan layanan ini akan memudahkan pengguna untuk menentukan tempat tujuan mereka karena selain menampilkan peta, fitur ini dilengkapi berbagai informasi atau referensi mengenai tempat tersebut.

"Anda dapat membuat perbandingan dan memutuskan harus pergi ke mana," tulisnya. Selain itu, Place Search juga menambahkan link baru di untuk mempertajam hasil pencarian dengan.

"Dengan Place Search, kita dapat menghubungkan ratusan hingga jutaan situs web dengan lebih dari 50 juta lokasi," katanya. Ketika pengguna memasukkan nama situs atau suatu tempat tertentu, Bavaro mengatakan, Place Search akan secara otomatis mengidentifikasi lokasi atau keberadaannya.

Telegraph|Rini K


Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: