Kamis, 26 Agustus 2010

Gratis Potong Kartu SIM ala Tri

JAKARTA, Gara-gara iPad, hampir semua operator GSM ramai-ramai bikin layanan khusus. Tak cukup dengan membuat kartu micro SIM sebagai kartu syarat untuk slot Apple iPad dalam jumlah ribuan yang ternyata kurang sukses di pasaran, sejumlah operator ambil jalan pintas. Mereka buka layanan potong kartu SIM jadi microSD. Layanan ini gratis alias tanpa ongkos. Sebelumnya, Indosat bahkan menyiapkan mesin pemotong kartu yang ringkas dan cepat.

Tri pun tempo hari menawarkan layanan tersebut. Apa yang membuat Tri ikut-ikutan? "Kebutuhan pelanggan akan akses internet semakin meningkat. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Tri memberikan kemudahan pemotongan kartu SIM reguler," ujar Suresh Reddy, Chief Comercial Tri, sembari menunggu hasil produksi kartu micro SIM bikinan Tri.

Prosedurnya dimudahkan. Pelanggan eksis tidak perlu membeli kartu baru. Selain itu juga tidak perlu melakukan registrasi untuk menukar kartu SIM reguler ke micro SIM. Pendek kata, pelanggan cukup datang ke galeri Tri lalu melakukan penukaran seperti biasa.

Tri sendiri memiliki beberapa paket internet yang dimulai dari harga Rp 25.000 untuk 500 MB sampai Rp 99.000 untuk kuota sampai 5 GB.

Tarif yang ditawarkan sekaligus menjadi potret bahwa saat ini operator begitu serius menarik pemasukan di sektor data plan seiring hadirnya berbagai platform perangkat bergerak yang membutuhkan akses jaringan internet nirkabel. Namun, ironisnya, tak sedikit pula operator yang kurang sigap dalam menjaga kecepatan dan stabilitas jaringan. Ini menjadi sebuah tantangan agar tak melulu menjanjikan tarif terjangkau, tetapi juga kualitas jaringan yang ditandai oleh dua hal tadi, kecepatan dan stabilitas. (ANDRA/FORSEL)



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: