Selasa, 31 Agustus 2010

Jaringan Telkomsel dan XL Aman di Sekitar Gunung Sinabung

Jakarta - Meletusnya Gunung Sinabung di Sumatera Utara tidak mengganggu jaringan milik PT Excelcomindo Axiata Tbk (XL) dan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

VP Area Sumatera PT Telkomsel Mirza Budiwan mengatakan 3600 base transceiver (BTS) di wilayah Aceh hingga Sumatera Utara. Sebanyak 133 BTS mengcover wilayah Brastagi, Kabanjahe, Sidikalang, Kutacane, Blang Kejeren dan tidak mengalami gangguan.

"Tetap berjalan normal, secara umum coverage layanan masih berfungsi dengan baik," ujar Mirza Budiman dalam siaran persnya.

Telkomsel menurunkan tim Network Operation untuk memantau perekmbangan performansi Network. Dalam kondiisi saat ini Core Network masih tetap bisa menghandle lonjakan yang naik hingga 30 persen.

XL juga tidak mengalami gangguan yang berarti. "Masih aman dan melayani pelanggan dengan normal," ujar Head of Communication XL Febriati Nadira melalui pesan pendeknya.

Sebanyak 42 BTS yang melayani 200 ribu pelanggan di wilayah Karo. XL mempunyai tak kurang 750 BTS di Sumatera Utara. Jaringan fiber optik juga melalui wilayah tanah karo sehingga cukup andal untuk membantu komunikasi warga. "Lebih andal karena tidak menggunakan microwave," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Ira, panggilannya, belum ada peningkatan trafik yang signifikan.

Kedua operator ini juga memberikan bantuan penyediaan fasilitas telepon umum dan kartu perdana gratis. Telkomsel juga membagikan air bersih, mie instan, makanan ringan dan seribu masker.

Dian Yuliastuti



Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: