Selasa, 31 Agustus 2010

YouTube Bisa Putar Film


Jakarta - Situs YouTube kini tak hanya memutar video, namun juga film. Lebih dari 400 film baru yang dapat dinikmati di situs tersebut.

YouTube mengumumkan bahwa film-film itu dapat ditonton secara penuh dan gratis. "Kami akan menjadi perpustakaan film dengan koleksi yang lengkap mulai dari film masa lalu sampai masa mendatang," tulis anak perusahaan Google ini dalam situsnya.

Film yang disajikan pada alamat youtube.com/film ini merupakan hasil kerja sama dengan www.blinkbox.com, situs di Inggris yang menyediakan film online sekaligus menjadi agregator televisi.

Situs ini menyediakan 165 film baru, seperti The Addiction yang dinominasikan untuk Best Film pada Berlin International Film Festival, Dark Side Of The Sun yang dibintangi Brad Pitt dan Death Train dibintangi Pierce Brosnan.

Donagh O'Malley, Head of Video Partnerships YouTube mengatakan ini adalah salah satu upaya untuk memastikan bahwa orang dapat menemukan semua jenis video yang ingin mereka lihat, mulai dari tayangan yang ringan, laporan jurnalisme sampai film panjang. "Ini adalah langkah pertama," katanya.

Ke depan, lanjut O'Malley, YouTube berharap dapat melengkapi layanannya dengan tayangan pada program televisi, misalnya Channel 4, Peep Show, The Inbetweeners, dan Fifth Gear.

Telegraph|Rini K



Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: