Selasa, 31 Agustus 2010

Jaringan XL Kawasan Gunung Sinabung Normal


JAKARTA, Bencana meletusnya Gunung Sinabung, Tanah Karo, Sumatera Utara pada Minggu (29/8) tak mengganggu lalu lintas telekomunikasi yang disediakan oleh operator XL. Jaringan XL tetap aman dan sanggup melayani pelanggan seperti biasa. Meski demikian tak terdapat lonjakan trafik yang luar biasa selama proses evakuasi.

Di Kabupaten Karo sendiri XL memiliki 42 BTS yang berkualifikasi 2G maupun 3G. Di kabupaten ini setidaknya terdapat tak kurang dari 200 ribu pelanggan. Sementara itu di provinsi Sumatera Utara tercatat 750 BTS (dengan kapabilitas yang sama seperti di kabupaten Karo) dan melayani hampir dua juta pelanggan. Secara total, Sumatera terdapat 5.000 BTS XL untuk melayani 7,5 juta pelanggannya.

Di lintasan Tanah Karo XL juga menjulurkan jaringan fiber optik yang dapat dimanfaatkan keandalannya bisa membantu proses komunikasi masyarakat korban bencana. Dalam rangka ikut serta secara aktif dalam penanggulangan bencana, tim XL Care sejak Sabtu (28/8) lalu sudah berada di lokasi bencana dengan melakukan serangkaian kegiatan seperti penyediaan telepon umum gratis (TUG) maupun pemberian kartu perdana gratis. (ANDRA/FORSEL)



Sumber
KOMPAS.COM

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: