Selasa, 31 Agustus 2010

Trafik Telekomunikasi Melonjak 30 Persen


JAKARTA, Letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara, Minggu (29/8/2010) dini hari menyebabkan lonjakan trafik telekomunikasi di sekitar daerah tersebut. Meski demikian, lonjakan trafik tidak sampai mengganggu operasional jaringan.

"Untuk menjaga performansi, jaringan team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perekmbangan performansi Network, meski dari sisi Core Network masih tetap bisa menghandle lonjakan yang hingga kini naik hingga 30 persen," demikian rilis pers yang diterima Kompas.com atas nama VP Area Sumatera Telkomsel, Mirza Budiwan.

Telkomsel memastikan lebih dari 3600 BTS yang tersebar di Sumut dan Aceh, terdiri dari 133 BTS mengcover daerah Brastagi, Kabanjahe, Sidikalang, Kutacane, Blang Kejeren, bekerja normal. "Dan dari jumlah tersebut tidak ada BTS yang mengalami gangguan dan tetap berjalan normal, secara umum coverage layanan masih berfungsi dengan baik," lanjut pernyataan tersebut.

Selain fokus di layanan telekomunikasinya, Telkomsel hari ini membuka posko pelayanan di pusat pengungsian warga di Kabanjahe, di mana masyarakat bisa menikmati layanan telepon umum gratis dan pelayanan pelanggan lainnya seperti air bersih dan mie instan dan makanan ringan. Selain itu, operator telekomunikasi tersebut juga membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat terutama dilokasi pengungsian untuk mengantisipasi hujan debu yang diakibatkan letusan Gunung Sinabung.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: