Selasa, 31 Agustus 2010

Tidak Ada "iPad Killer" Sampai Akhir 2010


Situs Shanzai menulis sebuah analisa yang ringkas mengenai pasar tablet yang barangkali terasa pahit bagi sejumlah produsen tablet di pasar global. Yaitu, meski produsen tablet berbondong-bondong mengklaim iPad Killer mereka sudah ada di depan mata, nyatanya produk tablet anyar keluaran sejumlah produsen tidak membuat kejutan di pasaran.

Produk-produk yang diunggulkan sebagai saingan berat iPad umumnya merupakan produk yang akan bisa dipegang namun tidak bisa disentuh, produk yang sudah layak untuk dibeberkan pada publik namun tidak banyak yang membikin review, dan beberapa di antaranya sudah diumumkan keberadaan produknya namun tidak tersedia di pasaran.

Produk yang akan bisa menjadi iPad Killer setidaknya memiliki tiga syarat. Pertama, menjual lebih banyak ketimbang iPad, memiliki performance yang bagus ketimbang iPad dan mampu membikin lebih banyak lagi ooooh, aaaaahhhhh, dan buzz ketimbang iPad.

Dari sisi waktu yang tersisa hingga akhir tahun 2010, produsen tablet yang ada kemungkinan tidak akan bisa menjual lebih banyak ketimbang iPad. Kecuali, produk itu ada di pasaran mulai besok. Bahkan, lebih buruk lagi, produk-produk tersebut belum ada di pasaran untuk siap dibungkus oleh konsumen.

Tengok saja Samsung Galaxy tablet yang terlihat menjanjikan, namun dalam video Korea di Engadget justru terlihat tidak bekerja layaknya tablet sentuh; bahkan tidak mampu berkompetisi dengan ponsel. LG dan Asus tablet tidak terlihat adanya penjualan di tahun 2010.

Shanzai bahkan bertaruh bahwa konsumen pun belum akan bisa membawa pulang produk dari dua produsen ini hingga akhir tahun nanti. Asus mencoba untuk menggelindingkan produknya dengan menggunakan Windows. Hanya saja, menurut Shanzai, Windows di tahun 2010 ini bukanlah opsi tablet yang menakjubkan bagi konsumen.

Shanzai merupakan situs dari dunia tablet yang berbasiskan di Shenzen, pusat pabrikan tablet, China.(Kontan/Femi Adi Soempeno)



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: