Kamis, 26 Agustus 2010

SparxUp Awards 2010, Ajang Para Netizen Berkarya

JAKARTA, Sudah saatnya nettizen lokal beraksi dalam sebuah ajang digital startup terbesar di Indonesia, SparxUp Awards 2010. Segala aksi kecil akan berarti untuk menciptakan sesuatu yang besar ke depan, inilah semangat dari kompetisi yang bertujuan mengembangkan kreativitas para nettizen tanah air.

Slogan "Small is The New Big" pun diusung SparxUp Awards 2010 dalam pelaksanaan perdananya ini. "Akan sangat berarti melakukan aksi sekecil apapun daripada berdiam diri dan membiarkan segala sesuatunya terjadi begitu saja," ujar Chief Marketing Officer SemutApi Colony, Herman Kwok, Selasa (24/8/2010), di Epicentrum Walk, Jakarta.

Herman melihat potensi para nettizen di Indonesia sebenarnya sangat besar, apalagi dipacu dengan pertumbuhan penggunaan internet di Indonesia yang sangat pesat hingga menembus 48 persen. Akan tetapi, sayangnya potensi ini belum pernah terkespos ke publik.

"Makanya tiba-tiba kita tahu ada Koprol diambil Yahoo. Padahal banyak potensi yang kita punya yang bisa kita kembangkan sendiri. Tapi sayangnya, antar komunitas digital kreatif ini tidak pernah bekomunikasi atau berdiri sendiri-sendiri," ujarnya.

Oleh karena itu, ajang yang juga didukung oleh Kompas.com ini berusaha untuk mengumpulkan seluruh komunitas digital di tanah air untuk dapat mengembangkan dunia kreatif digital yang nantinya akan menjadi industri bisnis besar.

Sejumlah kategori pun disiapkan seperti Best social networking site, Best use of tech, Best e-commerce, Best games, Best user generated content, Best portal, Best mobile, dan Best WAP bagi peserta yakni para webpreneur lokal pemula. Untuk tahun ini, SparxUp Award 2010 menargetkan 300 peserta dari seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, akan dipilih tiga pemenang dari tiap kategori yang dipilih berdasarkan empat aspek penilaian yakni Uniquness, Concept, Expandibility, dan Futured plan. Tidak hanya ajang perlombaan dan award, SparxUp 2010 juga mengadakan coaching clinic dan roadshow di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta yang ditujukan untuk mematangkan konsep para calon peserta dan juga masyarakat umum yang tertarik akan dunia digital.

Bagi yang tertarik mengikuti acara ini, bisa langsung mendaftarkan diri di www.sparxup.com.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: