Rabu, 18 Agustus 2010

Upacara Digital Bisa Diikuti Sampai Seminggu ke Depan

Pelaksanaan upacara secara digital melalui situs website ternyata disambut meriah pengguna internet Indonesia. Menurut Twitter @ID_Optimis, tak kurang dari 13.000 orang bergabung dalam upacara virtual yang untuk pertama kalinya digelar gerakan Indonesia Optimis tepat di HUT RI ke-65, Selasa (17/8/2010).

Upacara bendera dimulai sejak pukul 09.50 tadi pagi. Namun karena tingkat kunjungan yang sangat tinggi, situs web www.indonesiaoptimis.org tersebut sampai sulit diakses. Sejumlah pengguna Twitter melaporkan kesulitannya mengakses situs web tersebut. Sampai berita ini ditulis, website tersebut sudah diakses lebih dari 20.000 orang.

Tapi, jangan khawatir, buat Anda yang gagal mengikuti upacara digital bersama, situs web tersebut akan tetap tersedia. Upacara digital susulan juga menyediakan kesempatan buat pengguna internet yang tidak sempat mengikuti upacara tadi pagi.

"Website http://indonesiaoptimis.org/ akan dibuka hingga seminggu ke depan, yang belum bisa mengakses semangat ya :)" demikian pesan ID_Optimis di akun Twitternya.

Prosesi upacara yang dilakukan layaknya upacara konvensional di lapangan. Ada pengerekan bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pidato pembina upacara. Bedanya dengan upacara konvensional, Anda harus memilih sendiri urutannya.

Di website tersebut tampil sebuah gambar lapangan upacara dengan semua personel upacara tersebut. Tinggal arahkan pointer ke masing-masing personel dan pilih prosesi yang akan dilihat.

Nah, kalau Anda sudah lupa urut-urutan upacara bendera, panduan ID_Optimis saat upacara tadi mungkin bisa membantu. Berikut urut-urutan prosesi Upacara Digital yang dilakukan tadi pagi.

09 : 50 > 10 menit menuju Pengibaran Bendera Merah Putih. Begitu kami bilang "HORMAT GRAAKK" langsung klik tiang bendera ya tweeps 09 : 55 > Ternyata http://indonesiaoptimis.org/ total pengunjung 10.482. Tim Paskibraka menyiapkan mental 10: 00 > HORMAT GRAAKKK (kLIK tiang bendera dan silahkan hormat bersama) 10 : 30 > 12 ribu orang lebih peserta, ada yg masih berusaha mengakses Pengibaran bendera ada juga yg sudah selesai hormat 10 : 32 > Selesai pengibaran : Mengheningkan Cipta Dipimpin Oleh Pembina Upacara (Klik Padsu untuk lagu mengheningkan cipta) 10 : 34 > Pembacaan Teks Pembukaan Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (Klik petugas UUD '45) 10 : 40 > Pembacaan Teks Pancasila (Klik Petugas disamping Pembina Upacara) 10 : 42 > Amanat Pembina ( Bagi yang belum sempat klik Pembina Upacara, pilih @Pandji @Iwanesjepe @Ndorokakung untuk amanat luar biasa) 10 : 45 > menyanyikan Lagu-Lagu Nasional (Klik Padsu pilih Lagu-Lagu Nasional) 10 : 50 > Pembacaan Do'a (Klik petugas paling kiri) 10 : 55 : Laporan Pemimpin Upacara 10 : 56 > Penghormatan Umum Kepada Pembina Upacara 10 : 57 > Pembina Upacara Meninggalkan Lapangan Upacara 11 : 00 : Upacara Selesai, Barisan Dibubarkan



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: