Kamis, 19 Agustus 2010

Urbanesia Luncurkan Aplikasi Android


Urbanesia.com, portal lifestyle city directory pertama berbasis web 2.0 di Indonesia bekerja sama dengan PT Metrotech Jaya Komunika, produsen handset Nexian meluncurkan aplikasi Android dalam smartphone Nexian Journey NX-A890.

“Dengan adanya aplikasi Android ini, Urbanesia berharap dapat memberikan manfaat dan menjangkau pengguna secara lebih luas,” kata Selina Limman, Founder dan CEO, Urbanesia.com, pada keterangannya, 19 Agustus 2010.

Ke depannya, Selina menyebutkan, pihaknya berharap dapat semakin memperlihatkan keseriusan pihaknya dalam memajukan konten lokal sekaligus memberikan user experience yang 100 persen bercita rasa lokal yang tak kalah dengan buatan asing.

Aplikasi Android yang dikembangkan Urbanesia adalah aplikasi mobile untuk mencari bisnis lokal di Jakarta berdasarkan lokasi. Urbanesia membantu mempermudah pencarian jasa produk dan layanan yang biasa digunakan sehari-hari melalui navigasi icon yang melambangkan bisnis-bisnis tersebut pada halaman muka (homepage).

Sebagai contoh, jika pengguna ingin menemukan lokasi produk atau layanan maka pengguna cukup mengetikkan keyword (Look for) dan lokasi pencarian (Around), misalnya Restoran India di Kemang.

Pengguna juga dapat langsung memilih icon, kemudian hasil search di area sekitar akan ditampilkan mulai dari jarak terdekat dari pengguna berada. Selain itu, setiap bisnis juga disertai review dan foto yg dikontribusi oleh pengguna Urbanesia.

Aplikasi ini juga datang dengan Augmented Reality, yakni kemampuan baru dalam menggunakan kamera handphone untuk melihat dimana saja lokasi-lokasi hasil pencarian berada.

Adapun smartphone Android pertama yang menyediakan aplikasi tersebut yakni Nexian Jorney NX-A890 merupakan ponsel GSM triple band dengan layar 3,2 inci resolusi 480x320 piksel dengan konektivitas EDGE, Wifi, Bluetooth dan kamera 5 megapiksel.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: