Kamis, 26 Agustus 2010

Meski Banyak Bug, IE6 Masih Banyak Dipakai


Laporan State of the Web yang dilansir Zscaler, satu dari lima pengguna bisnis masih terus menjelajah dunia maya menggunakan Internet Explorer 6. Padahal, browser tersebut sudah berusia 9 tahun dan memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih rendah dibanding browser baru.

Perusahaan pengamat trafik internet tersebut menyebutkan, 20 persen kalangan bisnis tersebut tetap tidak mau mengupgrade browser mereka meski pengembang software tersebut, ataupun internet secara keseluruhan sudah mendesak untuk mengganti ataupun melakukan upgrade browser.

Seperti dikutip dari Information Week, 24 Agustus 2010, Zscaler mencatat bahwa penggunaan Internet Explorer 6 secara keseluruhan menurun. Akan tetapi, kenyataan bahwa banyaknya pengguna yang masih memakai browser lawas tersebut cukup mengkhawatirkan.

Pasalnya, di masa ketika browser semakin menjadi jalur utama serangan yang dilakukan oleh penjahat dunia maya, tetap bertahan memakai browser usang yang banyak celah yang tidak siap untuk menghadapi ancaman masa kini ataupun internet masa kini bukanlah keputusan yang aman.

Anda yang masih menggunakan Internet Explorer 6 disarankan untuk melakukan upgrade Internet Explorer Anda ke versi yang lebih baru. Atau menggunakan browser terbaru buatan produsen lainnya. (sj)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: