Jumat, 05 November 2010

BTel Anggota GeSI Pertama dari Asia Tenggara

PT Bakrie Telecom Tbk (BTel) mengumumkan telah masuk menjadi anggota Global e-Sustainability Initiative (GeSI), suatu organisasi perlindungan lingkungan hidup paling berpengaruh dalam industri informasi dan teknologi komunikasi (ICT) global.

Perusahaan publik yang sebelumnya dikenal dengan PT Ratelindo ini juga mengukuhkan diri sebagai operator telekomunikasi pertama dari Asia Tenggara yang bergabung dengan GeSI.

GeSI, yang dibentuk pada tahun 2001 di bawah naungan PBB, merupakan kemitraan strategis perusahaan dan asosiasi industri ICT (Information Communication and Telecommunication) internasional yang berkomitmen untuk menciptakan dan mempromosikan teknologi sekaligus praktik-praktik keberlanjutan ekonomi, lingkungan, dan sosial sert mendorong pertumbuhan ekonomi dan produktivitas.

"Sebagai anggota ASEAN pertama GeSI, kami diposisikan menambah perspektif dalam gerakan global untuk layanan ICT yang berkelanjutan," kata Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk.

Dengan keanggotaan ini, BTel sedang mencoba untuk menjadi pelopor di lingkungan industri ICT Indonesia. Di luar keanggotaan dalam GeSI, BTel juga menerapkan serangkaian inovasi yang keberlanjutan pada industri konektivitas Indonesia.

Inisiatif ini akan diumumkan pada acara peresmian kampanye Hijau Untuk Negeri yang berlangsung di Jakarta pada 4 November 2010.

"Visi perusahaan adalah untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan konektivitas informasi. Kami percaya bahwa praktik bisnis yang berkelanjutan berbagi dengan komunitas global adalah cara yang bermakna untuk melakukannya," ujar Rakhmat.

Chairman GeSI, Luis Neves menyambut baik bergabungnya Bakrie Telecom dalam keanggotaan GeSI. "Kami menghargai keputusan tersebut, terlebih lagi mengingat eratnya keterkaitan industri ICT di Asia dalam menawarkan solusi yang benar-benar global dan berkelanjutan."

Sumber
VIVAnews


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: