Jumat, 05 November 2010

Pendiri Google Maps 'Lari' ke Facebook

Jakarta - Lars Rasmussen, pendiri Google Maps dan Wave menyatakan mengundurkan diri dari perusahaan daring pencarian terbesar, Google Inc.

Kepala Divisi YouTube Australia, Kate Vale mengatakan, sebelum keluar, Rasmussen yang sehari-hari bekerja di kantor Google Australia hanya memberi isyarat bahwa dia akan bergabung dengan sebuah perusahaan jejaring sosial yang sedang berkembang.

"Bekerja di Facebook hanya bisa tercapai satu kali dalam satu dekade," kata Rasmussen. Keputusan untuk meninggalkan kariernya selama enam tahun di Google, menurut dia, lantaran tertarik dengan kepribadian pendiri Mark Zuckerberg.

Dampak dari hilangnya Rasmussen sangat terasa. Buktinya, Google membatalkan proyek Google Wave yang harusnya diluncurkan awal tahun ini. Google Wave diharapkan bisa menjadi layanan komunikasi yang menggabungkan fungsi email, pesan instant, gambar, dan hanya bisa digunakan untuk kelompok kecil.

Bulan bulan depan, Rasmussen yang kini masih tinggal di Sydney akan hijarah ke San Fransisco, markas Facebook. Rasmussen juga mengkritik Google sebagai perusahaan besar yang tidak lagi memberikan kenyamanan dalam bekerja. Senada dengan Rasmussen, Vale mengatakan sekarang kondisi bekerja di Google lebih kaku dibandingkan ketika dia pertama kali menjadi karyawan di perusahaan itu.

Telegraph|Rini K

Sumber
TEMPO Interaktif


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: