Jumat, 05 November 2010

Tiga Universitas Buat eBook Gratis di iTunes

Jakarta - Oxford, Rice dan Open University merilis buku elektronik atau eBooks di Apple iTunes U, bagian dari iTunes App Store secara gratis. Masing-masing perguruan tinggi itu membuat ratusan buku elektronik yang berisi berbagai pengetahuan.

Open University misalnya merilis 100 buah eBook dan dan menjanjikan 200 judul tambahan pada akhir tahun ini. Menurut Vice Chancellor dari Open University Martin Bean, eBook yang dibuat tidak sekedar buku versi digital, tapi juga dirancang untuk dapat dijalankan dalam format elektronik.

Contohnya, kata dia, ketika seseorang belajar tentang seni musik, pengguna eBook tak hanya membaca versi teks dari buku itu namun juga dapat mendengar alunan musik yang sedang dipelajari. Open University menjadi sekolah pertama yang menerbitkan eBook secara cuma-cuma. Sampai Juni lalu, total buku elektronik yang sudah diunduh mencapai 20 juta eBook.

Oxford University yang kemudian mengikuti jejak Open University pertama kali merilis eBook yang berisi tentang seluruh hasil karya Shakespeare. Adapun Rice University merilis 18 buku teks pelajaran yang paling populer.

Cnet|Rini K

Sumber
TEMPO Interaktif


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: