Senin, 17 Januari 2011

CEO AMD Mendadak Mundur

Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Advanced Micro Devices, Inc. (AMD) Dirk Meyer telah mengundurkan diri kemarin sore.

Keputusan ini dianggap mengejutkan karena tidak ada gelagat Meyer akan hengkang dari perusahaan semikonduktor multinasional yang berbasis di California, Amerika Serikat itu.

Perusahaan tampaknya gelagapan dengan mundurnya Meyer dan langsung mendapuk Chief Financial Officer (CFO) Thomas Seifert sebagai penggantinya.

Mengutip situs teknologi electronista, ada kemungkinan Meyer mengundurkan diri lantaran terjadi perselisihan di dalam perusahaan. Pasalnya, biasanya seorang CEO perusahaan baru bisa lengser dari jabatannya setelah disiapkan siapa penggantinya.

Perjuangan Meyer di AMD memang tidak sedikit. Dia telah berusaha menggerakkan AMD untuk bersaing ketat dengan produsen cip Intel. Baru-baru ini AMD juga telah meluncurkan cip Fusion yang diklaim mampu mengungguli cip CULV buatan Intel.

Di sisi lain, AMD masih menghadapi kendala yang signifikan dalam bersaing dengan cip untuk desktop, notebook dan grafis. Mengenai alasan pengunduran diri Meyer, tak ada pejabat AMD yang bersedia memberikan penjelasan.

Electronista|Rini K



Sumber
TEMPO Interaktif

Tidak ada komentar: